Danramil Palipi Bersama Polsek Palipi Melaksanakan Sosialisasi Kantibmas, Politik Dan Keamanan

Samosir, bidikkasusnews.com - Danramil Palipi Kapten Armed J Simanjuntak yang didampingi Sertu R. Aritonang bergandeng tangan bersama Polsek Palipi yang diwakili oleh D. Gultom, J. Saragih mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat Di desa Gorat Pallombuan, Kec. Palipi, Kab. Samosir. Selasa 16 / 06/ 2020. Kepala Desa Hutri Sinaga bersama perangkat desa juga masyarakat yang di undang menyambut dengan baik acara sosialisasi.

Danramil Palipi Kapten Armed J. Simanjuntak acara sosialisasi ini diharap menjadi Komunikasi Sosial agar masyarakat mengetahui situasi dan kondisi, keadaan apa yang terjadi di bangsa kita Bangsa Indonesia saat ini. Menurut Danramil dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat  hendaknya bergandeng tangan membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.
Disampaikan dengan adanya persatuan dan kesatuan tujuan kita, cita- cita kita, hidup kita, bahkan Negara kita pasti berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali.
      
Dalam penyampaiannya Danramil Palipi sebagai pemateri pada pertemuan ini banyak menyampaikan saran dan arahan kepada masyarakat agar masyarakat tidak lemah dalam menghadapi hidup demi keamanan Bangsa Indonesia apalagi saat ini bangsa kita sekarang menghadapi wabah Pandemi covid 19.
Ditegaskan bahwa upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatua harus didasari dari 4 pilar dasar Negara Indonesia yaitu.
1. Pancasila
2. UUD 1945
3. NKRI
4. Semboyan kita, Bhinneka Tunggal Ika.
Inilah yg menjadi pedoman kita bangsa indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Selain dari arahan yg disampaikan oleh  Danramil Kapten Armed J. Simanjuntak, mewakili Polsek Palipi Bpk D. Gultom juga ikut sebagai pemateri menyampaikan materi kepada masyarakat tentang Jenis Narkoba dan Bahayahnya.
Narkoba bermacam- macam ada, ganja, ada morfin, ada sabu-sabu dll. Yang merupakan juga salah satu musuh kita saat ini, apalagi anak mudah yang sangat mudah terpengaruh terhadap narkoba.
Efek dari narkoba sangat berbahaya salah satunya efek adalah dapat menghantam nilai- nilai moral manusia, sering melakukan keonaran, tidak sadar akan kesalahan dan banyak keburukan lainnya.
Bpk D. Gultom dengan tegas mengatakan kepada masyarakat untuk menghindari Narkoba, pertama tama adalah keluarga, kita bina keluarga kita dengan baik, anak jangan terlalu bebas, lalu kita kenal lingkungan kita. Ini salah satu cara kita untuk menghindar dari narkoba.
      
Bapak D. Gultom juga menyampaikan dengan tegas apabila ada masyarakat yg mencurigakan dilapor pada pihak berwajib.
         
Sebagai penutup acara sosialisasi Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada nara sumber, dan menyampaikan pesan kepada masyarakat agar apa yg disampaikan   Danramil dan Kapolsek  dapat dilaksanakan masyarakat Desa Gorat Pallombuan pada khususnya. (Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami