Forwa Rupat Bersama Anggota DPRD Bengkalis Kunjungi Jalan Akses Masyarakat Desa Hutan Panjang

Rupat, bidikkasusnews.com - Menghadapi musim hujan yang terus menerus melanda Rupat akhir akhir ini  ,sehingga menyebabkan banyak akses jalan masyarakat yang tidak bisa di lewati karena banjir dan berlumpur.Di tambah lagi dengan galian parit yang dangkal sehingga memperparah lagi keadaan akses jalan poros yang menghubungi jalan lintas desa Hutan Panjang dan desa Dungun Baru.

Berbicara di depan forum wartawan Rupat dan masyarakat dusun sungai Bantal anggota DPRD kabupaten Bengkalis dari dapil Rupat Ferry Situmeang SE disela sela kunjungannya bahwa perbaikan jalan tersebut sudah di ajukan ke rapat dinas  dan sudah dipersetujui. " Sekarang ini masalahnya pemerintah kita fokus ke masalah virus Corona ini,sehingga untuk semua jenis kegiatan di pending.Kita berharap semoga firus ini cepat berakhir biar seluruh kegiatan rancangan pembangunan ini bisa terus bergulir.Kita amat prihatin melihat kondisi akses jalan ini,apa lagi ini jalan termasuk jalan akses penghubung antar desa." 
Dalam pantauan awak media memang akses tersebut cukup memprihatinkan .Penuh genangan air dan becek berlumpur sehingga amat menyulitkan bagi para pengguna jalan. " Inilah setiap hari yang harus kita hadapi,untung sekarang nggak musim sekolah.Kalau bisa secepatnya jalan ini harus di perbaiki karena amat berbahaya buat para pengguna jalan." Ujar salah satu masyarakat dusun sungai Bantal.

Kades desa Hutan Panjang juga berkomentar bahwa sudah dilakukan permohonan untuk membuat galian tali air dan menambah naik tarafnya jalan tersebut. " Ini sudah kita buat permohonan ini,cuma sekarang kendalanya kita sedang menghadapi masalah pandemi ini.Jadi banyak rencana pembangunan kita yang nggak di tanggapi.Kita berharap semoga firus Covid ini cepat berakhir,biar bisa terlaksana seluruh pembangunan ini.

Tampak juga hadir dalam kunjungan tersebut para perangkat desa, BPD,tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda.Pak Sunardi sebagai ketua pembina Forwa juga menyampaikan pendapatnya bahwa sudah seharusnya  akses jalan ini mendapat perhatian penuh dari pemerintah ,dan pemerintah desa juga harus tak bosan bosannya mengajukan terobosan kepada dinas dinas terkait,karena ini sudah termasuk jalan poros lintas yang menghubungkan antar desa " Tugas kita sebagai media untuk terus mengawal dan memberitakan apa yang menjadi kepentingan masyarakat banyak". (Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami