Jet Tempur Hawk 200 TNI AU Jatuh di Pemukiman

Pekanbaru, bidikkasusnews.com - Usai melakukan aksi latihan di udara dua Pesawat tempur milik TNI AU mengalami musibah, satu diantaranya Pesawat tempur Jenis Hawk 200 milik TNI AU jatuh di pemukiman warga yang terletak di Perumahan Mutiara Jalan Sialang Indah, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau, Senin 15/06/2020 pukul 08.30 WIB.

Menurut saksi mata bernama Anton yang melihat lokasi tempat kejadian jatuhnya pesawat tempur milik TNI AU tersebut mengatakan,

Sebelum Pesawat tempur Hawk 200 milik TNI AU itu menabrak Rumah warga, pesawat tersebut melayang layang di udara, dalam hitungan detik tiba tiba ada suara bunyian letusan sebanyak Dua kali dan melihat sang pilot lompat dari dalam pesawat itu.

" Toh " Saat Kejadian jatuhnya pesawat tersebut 3 buah Rumah warga dilokasi tempat kejadian mengalami rusak

Mestipun ada tiga Rumah warga yang rusak, akibat jatuhnya pesawat TNI AU ini, namun tidak ada yang mengalami korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Katanya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Fajar Adryanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pesawat Jet Tempur milik TNI AU itu jenis Hawk 200 dengan Nomor lambung 0209 jatuh sekitar 5 Kilo meter dari runway sebelum mendarat di lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ungkapnya.

Namun tidak ada mengalami korban jiwa atas peristiwa tersebut, Tutupnya. ( Umar )

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami