Pembagian Rapor Murid Hanya Di Jemput Orang tua Wali Murid

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Kegiatan akademik di setiap sekolah di Kabupaten Pasaman akan memasuki masa pembagian raport bagi para peserta didik dan siswa. Dalam kegiatan tersebut, mereka harus tetap berada di rumah agar tidak terjadi kerumunan di sekolah. Hal ini di ungkapkan Anasrul kepala UPT SD Negeri 03 Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman kepada Bikias beberapa waktu lalu.

Anasrul mengatakan yang boleh mengambil rapor anak ke sekolah adalah orang tua/wali murid. Sedangkan anaknya tetap di rumah dengan Jadwalnya 27 Juni 2020 nanti ungkapnya.

Lebih lanjut Anasrul menjelaskan, demi menghindari kerumunan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Beliau mengurai, kebijakan itu dimaksudkan untuk menyelamatkan anak-anak dari kerumunan orang dalam skala besar.

Meski demikian, pengambilan rapor anak oleh orang tua/wali murid pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti misalnya, orang tua yang datang ke sekolah wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan harus tetap jaga jarak saat proses pembagian rapor tersebut.

Pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer sebelum para orang tua tersebut masuk ke kelas. Penyediaan tempat cuci tangan itu penting dilakukan untuk menghindari kemungkinan menempelnya virus dan bakteri pada tangan. Jelasnya.

"Kita ingin lingkungan sekolah tetap bersih dan anak-anak tetap sehat,"tukuk Anasrul.

Di tempat yang berbeda Indra Jaya kepala UPT SD Negeri 21 Kampung Kajai Nagari Persiapan Ladang Panjang Barat kecamatan dan kabupaten yang sama juga mengatakan hal yang sama, intinya kita tetap menjaga dan memperhatikan protocol kesekatan, demi menjaga kesehatan kita bersama, kata Indra Jaya pendek.

Ali Yusri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman ketika di konfirmasi melalui pesan singkat whastApp menyampaikan dan membenarkan hal tersebut.

“Betul tanggal 27 Juni 2020. Rapor diambil oleh orang tua. Kita buat jadwal kedatangan orang tua ke sekolah sesuai tingkat kelas”.

Menyoal tentang itu Ali Yusri menegaskan , pengambilan rapor anak oleh orang tua/wali murid pun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti misalnya, orang tua yang datang ke sekolah wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan harus tetap jaga jarak saat proses pembagian rapor tersebut, tegasnya.

Lebih lanjut Ali Yusri mengatakan dan jadwal setiap tingkat kelas juga di atur supaya kita tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesekatan, katanya. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami