Diskusi Awak Media Bersama Balon Bupati/Wakil Bupati Samosir Marguna Mempertegas Komitmen Membangun Pertanian Kunci Kemajuan Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Diskusi awak media bersama salah satu pasangan bakal calon bupati di kabupaten samosir yang di gagas oleh beberapa awak media, Selasa, 09-06-2020 dilaksanakan di gedung aula A.E. Manihuruk Jalan Pangururan desa Lumban Suhi suhi Toruan kecamatan Pangururan.

Diskusi yang di ikuti sedikitnya 60 orang jurnalis dari berbagai media : cetak, online dan televisi berlangsung sejak pukul 14.00 s/d 17.30 wib.
Acara yang dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh saudara Andrey Siregar salah seorang wartawan yang bergabung di IWO samosir, yang di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indinesia Raya lalu sambutan oleh salah seorang rekan media yang menginisiasi acara.
Selanjutnya penyampaian Visi/Misi oleh bakal calon bupati bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi yang di lanjutkan dengan pemaparan oleh bakal calon wakil bupati Ir. Guntur Sinaga, MM.
Ir. Guntur Sinaga, MM secara cermat memaparkan di hadapan para insan pers tentang pertanian.
Pemaparan oleh Guntur Sinaga yang menggunakan slit dijelaskan secara berurut dengan materi,  VISI : Mensejahterakan Masyarakat Yang Berbasis Pertanian Dan Parawisata.
Dengan MISI : Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Pertanian Dan Ekonomi Parawisata Melalui Program - Program Pembangunan.

Setelah Ir. Guntur Sinaga, MM selesai menyampaikan paparannya, pembawa acara memberikan kesempatan kepada rekan rekan media untuk memberikan pertanyaan, masukan untuk tiga orang pertama.
Adapun ketiga orang tersebut : 
Pertama saudara Palindungan Tinambunan dari media surat kabar Portibi yang menanyakan, pertama : berapa persen dari APBD yang akan di alokasikan oleh Marguna pada sektor pertanian bila kelak Marguna terpilih menjadi bupati dan wakil bupati samosir?
kedua : jika sudah mengetahui besaran APBD kabupaten samosir saat ini,  kira kira apakah Marguna akan mampuh meningkatkan APBD kita jika terpilih dan dari mana kiranya peningkatan APBD tersebut bisa di dapat?

Kedua saudara Binsar Naibaho selaku kepala biro media surat kabar Pindo Merdeka yang menanyakan hal :
Bagaimana komitmen Marguna terhadap masyarakat yang berprofesi sebagai jurnalis?

Ketiga Petrus Tampubolon dari media online gajatobanews.com yang menanyakan tentang :
pertama bagaimana program bapak dalam meningkatkan parawisata?
kedua langkah langkah apa yang akan diambil oleh pasangan Marguna untuk kemajuan parawisata?
ketiga wisatawan mana yang menjadi target oleh Marguna untuk datang dan berwisata ke samosir ?
keempat apakah menurut pasangan Marguna samosir bisa swasembada, dan kira kira pertanian komuditas apa yang sangat mungkin membuat kabupaten samosir bisa swasembada?

Selanjutnya Marhuale menjawab pertanyaan yang disampaikan ketiga penanya.
Menjawab bahwa pasangan Marguna akan mengalokasikan 50% dari belanja modal yang ada pada APBD jika terpilih nanti untuk di alokasikan pada sektor pertanian dan dinas dinas lain yang menunjang pada sektor pertanian.

Pasangan Marguna sangat yakin untuk dapat meningkatkan APBD dengan berbagai upaya yang sudah disiapkan,  direncanakan.
Namun yang paling penting adalah bahwa dengan anggaran yang ada  seperti saat ini, dengan tekad untuk mengalokasikan anggaran dengan perencanaan yang baik, target yang baik dan pelaksanaan, pengawasan yang baik Marguna yakin hasil hasil dari pembangunan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat samosir.

Dalam diskusi ini pasangan Marguna sangat mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan rekan rekan pers di samosir yang telah melaksanakan diskusi saat ini, dan sangat berterima kasih. Marguna sangat berharap kepada seluruh rekan media di samosir khususnya pada rekan rekan yang hadir hari ini terlebih yang sudah menggagas pertemuan dan diskusi hari ini, kiranya dalam perhelatan politik dalam pelaksanaan pemilukada tahun ini media dapat mengambil peran yang sangat strategis/penting untuk dapat membuat pemilihan bupati/wakil bupati di samosir berjalan secara : Langsung,  Umum, Bebas, Rahasia dan Jujur, Adil agar masyarakat samosir akan mendapatkan pemimpin yang terbaik.

Pemimpin yang akan mampuh menjalankan pmerintahan yang bersih, bebas dari banyak kepentingan, baik kepentingan pribadi, keluarga kelompok atau komunitas. Hendaknyalah pemimpin samosir yang akan datang harus tulus dan memastikan bahwa semua apa yang akan direncanakan, dikerjakan adalah hanya untuk kepentingan umum demi tercapainya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat samosir yang merata. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami