Diperiksa Polisi Kasek SMAN 3, Diduga Memalsukan Dokumen

Siantar, Bidikkasusnews.Com - Diduga gara-gara perilaku seseorang dunia pendidikan kota siantar jadi tercoreng,akibatnya Kasek SMA N 3 Kota Pematangsiantar, inisial ZPL diperiksa dugaan kasus pemalsuan dokumen di Mapolres Kota Pematangsiantar, Jumat (10/7/2020). Dalam Kehadiran guna untuk memenuhi panggilan penyidik yang menangani kasus tersebut. Berdasarkan pantauan awak media di ruangan Unit II B Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar, tampak ZPL duduk di hadapan penyidik.

Namun hasil pemeriksaan penyidik sampai saat ini belum diketahui. Pasalnya, ketika dikonfirmasi wartawan soal kedatangannya ke Mapolres Pematangsianta, ZPL memilih bungkam alias tidak bersedia memberikan jawaban.ketika ditanyakan melalui WhatsApp ZPL mengatatakan saya tidak mengerti tentang dokumen itu,dan saya benar dilaporkan ke Polres Siantar,sebutnya.

Begitu juga dengan Aipda HN Simatupang selaku penyidik yang memeriksa Kasek SMA N 3 Pematangsiantar tersebut, juga belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media terkait pemanggilan ZPL.

Sementara ditempat lain, LS, selaku guru yang melaporkan kasus tersebut meminta masyarakat yang peduli dengan pendidikan di Kota Pematangsiantar untuk ikut mengawal kasus itu. “Ini sudah sangat hancur kali lah pendidikan di Kota Pematangsiantar , kalau yang tak masuk satu semester pun bisa lulus dengan nilai tinggi. Tapi kepsek yang melakukannya dibiarkan bebas, Bagaimana dengan siswa yang rajin sekolah kan bisa menuntut mereka,” tegasnya.

LS berharap kasus tersebut harus sampai ke Pengadilan untuk disidangkan. Karena, pelakunya jelas, saksi banyak, dan alat buktinya juga ada. Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke Ombudsman Sumatera Utara dan Ombudsman RI agar ditangani sampai selesai.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Darwin Purba dihubungi wartawan membenarkan kasus tersebut sudah ditangani kepolisian. “Sudah ditangani kepolisian, Pak,” ucap Darwin Purba singkat. (Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami