Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Riau Beri Penghargaan Polisi Berprestasi

Pekanbaru, bidikkasusnews.com - Pada Tanggal 1 Juli Setiap Tahunnya, merupakan hari sangat bersejarah dan berarti bagi anggota Polri, hal ini dibuktikan saat usai pelaksanaan upacara secara virtual Hari Bhayangkara Ke-74.

Menurut Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI bahasa tersebut diucapkan saat memimpin acara syukuran sempena hari Bhayangkara ke 74 di Aula Bhayangkara Sat Brimob Pekanbaru, Rabu 1/7/2020.

Dalam Upacara tersebut turut dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Muh Syech Ismed SE MHan, Danlanud RSN Marsma Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Kakanwil Kemenkumham diwakili oleh Kalapas Pekanbaru, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Wakapolda, para PJU.

Ketua serta Pengurus Bhayangkari Provinsi Riau Irjen Agung memberikan beberapa penghargaan terhadap pemenang lomba tingkat Polres dan Polsek terbaik, anggota Polri berprestasi serta bagi anggota Polri teladan.

Penghargaan pertama diberikan kepada IPDA Suryawan Fadlin SE, yang menjabat sebagai Kapolsek Koto Gasip Polres Siak atas prestasi keberhasilan dalam pemadaman karhutla.

Selanjutanya perwakilan penerima penghargaan yakni :
- AKP Yoyok Iswandi (personel Ditresnarkoba) yang berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional dengan Barang Bukti 35 kg sabu.
- AKBP Ridho Purba Sik MM, Dit Krimum, yang berhasil mengungkap kasus people smugling jaringan internasional.
- IPTU Harris Sahputra STK, Dit Krimum, yang berhasil mengungkap kasus curas dengan senjata api, curat, pembunuhan berencana, serta kasus aniaya anggota Polri.
- Brigadir R Briannara SH, Dit Krimum, keberhasilannya dalam mengungkap kasus curat, curas dan curanmor dengan menggunakan tehnologi informasi.
- IPTU Buyung Dernawel Sat Brimob, yang dengan kegigihannya mendidik dan mengajarkan anak anak Papua yang belum bisa baca dan tulis.
Sedangkan Polisi teladan yang mendapatkan penghargaan adalah :
- Brigadir RIPAL INDRAWATA, SH, MH Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Kemaji Polsek Pasir Penyu Polres Inhu dengan prestasi :
a. Menyediakan pos singgah Bhabinkamtibmas
b. Menyediakan pondok baca
c. Perahu mesin patroli
d. FKPM dan kelompok tani pemuda hijrah (membina mantpan Napi) e. Drone Kamtibmas sbg alat cegah karhutla
f. Pelopor bedah rumah

- Brigadir DAVID GUSWANTO Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Polsek Siak Hulu Polres Kampar dengan prestasi :
a. Peningkatan ekonomi rakyat dalam penyediaan kerambah kayu
b. Mendirikan perpustakaan Bhayangkara
c. Sebagai instruktur Bhabinkamtibmas yang tlh tersertifikasi

- Bripka ASPAN HARI Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogung Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan dengan prestasi :
a. Berperan aktif dalam pembinaan Pos Kamling
b. Berperan aktif dalam kegiatan karang taruna
c. Berperan aktif dalam penanggulangan karhutla dan bencana banjir

Dan sebagai pemenang lomba Tingkat Polres Prestasi

*" Juara I Polres Rokan Hilir
Juara II Polres Pelalawan
Juara III Polres Kampar "*

Pemenang Polsek terbaik :

Juara I Polsek Dumai Polres Dumai Kota,
Juara II Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru, Juara III Polsek Logas Tanah Datar Polres Kuansing.

Dalam sambutannya Irjen Agung menyampaikan terimakasihnya kepada Gubenur Riau dan Segenap Forkopimpda Provinsi serta seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya, serta mengharapkan kepada seluruh jajarannya agar 7 arahan Presiden serta penekanan Kapolri dilaksanakan dengan baik.

“Kita akan selesaikan satu per satu permasalahan yang ada dan Polda Riau menginginkan masyarakat Riau yang lebih maju, mohon doa dan dukungannya kepada semuanya ”, ujar Agung.

Disisi lain Agung juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polda Riau dimana Pun berada, yang selalu bekerja keras dalam melaksanakan tugas yang diemban. Katanya.
(Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami