Kantor Korwil Pendidikan Silimakuta, Seperti Jin Tempat Buang Anak

Simalungun, bidikkasusnews.com - Terlalu seram,Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara di Jalan Masjid Saribudolok terlihat kumuh, Rabu (15/7).

Pasalnya, di sekeliling kantor itu banyak ditumbuhi rumput liar. Kaca jendelanya banyak yang sudah pecah. Mirisnya, sebagian atap kantor itu ditumbuhi rumput liar. Bangunan kantor itu pun masih semi permanen.

"Inilah kondisi kantor itu. Sangat kumuh. Seolah-olah tidak ada penghuninya. Padahal, itu kantor pusat pendidikan di Silimakuta," kata seorang warga Silimakuta,inisial RP.

"Sangat disayangkan,Bahkan plang bertuliskan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pun belum diganti menjadi Korwil. Padahal, Korwil adalah pengganti UPTD yang resmi dibubarkan beberapa waktu lalu,"sebutnya kepada media Bidikkasusnews.com

Menurutnya, aktivitas pegawai di kantor tersebut mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan penyusunan program, pembinaan, pengawasan serta pengendalian penyelenggaraan kegiatan pendidikan.

"Untuk menunjang tugas-tugas itu, sangat dibutuhkan lingkungan yang asri," ujarnya sembari berharap, kantor itu dibangun permanen kerna jamannya sudah maju,tandasnya. (Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami