KEGIATAN MUSRENBANG DESA EMPLASMEN KWALA MENCIRIM TAHUN ANGGARAN 2021

Sei Bingai, bidikkasusnews.com – Pemerintah Desa Emplasmen kwala mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut menggelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Emplasmen kwala mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat ini di hadiri oleh, Kepala Desa Emplasmen kwala mencirim KRISTIAN SEMBIRING beserta Perangkat Desa, SEKCAM (Sekretaris Kecamatan) Sei Bingai THOMAS SITEPU beserta staf Kecamatan, Bhabinkamtibmas Aiptu ESRA SEMBIRING, Babinsa Sertu ADE ENDANG, Ketua BPD WIHARDI, Kordinator BPP Kecamatan Sei Bingai SUPRIANTONO, PPL WKPP Desa Emplasmen kwala mencirim, Kepala Dusun,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Warga Desa Emplasmen kwala mencirim Rabu (29/07/2020).

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan dari hasil musyawarah dusun , dari hasil musrenbang desa tersebut nanti nya di usulkan di tingkat kecamatan.

Dengan diadakannya Musrenbang Desa, maka pemerintah Desa akan mengetahui usulan kegiatan dari hasil musyawarah dusun, sehingga kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan memprioritaskan kegiatan pembangunan yang memang perlu untuk di dahulukan. Kegiatan pembangunan Desa Emplasmen kwala Mencirim yang bersumber dari Dana Desa (DD) terutama bidang infrastrukur dinilai oleh warga sudah sangat baik, terbukti hampir semua jalan gang yang ada di 4 (empat) dusun tersebut sudah di cor (rabat beton) dan juga pembuatan parit / saluran drainase.

Kepala Desa Emplasmen kwala mencirim KRISTIAN mengatakan , melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa Emplasmen kwala mencirim dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” lanjut Kades Emplasmen kwala mencirim KRISTIAN.

Beberapa usulan tokoh masyarakat juga ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, sehingga terjalin komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021.

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas KRISTIAN.

Kegiatan MUSRENBANG DESA Emplasmen Kwala Mencirim dari awal  hingga berakhirnya acara tersebut berjalan dengan lancar. ( M. YUSUF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami