Menuju New Normal Pengawasan Protokol Kesehatan Covid -19 Muspika Sunggal Kunjungi 2 Perusahaan Pabrik

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) dan sekaligus untuk menuju New Normal, Muspika Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, mengadakan kunjungan sosialisasi Protokol kesehatan di 2 pabrik yang besekala yang ada di kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Kamis (16/7).

Kunjungan Ke 2 pabrik masing - masing PT. Latexsindo Toba Perkasa di Jalan. Binjai Km. 10, kemudian PT. Everbright /ABC yang merupakan pabrik terbesar di Kecamatan Sunggal turut yang hadir hadiri Kapolsek Sunggal Kompol.Yasir Ahmadi.SH.Sik.MH .Danramil Sunggal Kapten .Arh.Liston.B.Situmeang .Camat Sunggal yang di wakili Sekcam Sunggal.Nella.M.S.sos.Kasi trantib .Feri Ginting .S.stp.Kapus Puskesmas Muliorejo.Dr.Nasution serta Babinsa Kec.Sunggal DS.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir .Ahmadi dalam arahan sekaligus pandangannya mengajak pemilik perusahaan untuk terus melaksanakan program pemerintah dalam menjalankannya protokol kesehatan covid -19 tersebut.
Melakukan sosialisasi tentang tata cara melaksanakan kehidupan yang sehat. jangan mau bosan mari tetap melaksanakan sosial distencing, harus selalu mengunakan masker dan mencuci tangan dengan mengunakan cairan disinfektan agar terhindar dari pandemi virus corona (covid -19).

“Kalau ada sala seorang karyawan yang terkena covid -19, jelas sudah sangat meresahkan masyarakat dan pemilik perusahan dan jelasnya, akan berdampak sekali terhadap perkembangan Ekonomi nantinya.

Untuk itu harapan kami dari Muspika pengawasan Protokol Kesehatan Covid -19 terutama kepada pemilik perusahaan agar tidak memaksakan karyawan yang mengalami suhu badan nya tinggi untuk terus bekerja. dan kalaula ada suhu badan tinggi harus di isolasi mandiri sementara, karena apa bila terdampak covid-19 bisa menyebar ke karyawan yang lain dan juga kemana-mana," Pinta Yasir.

Juga Danramil 01/Sunggal Kapten.Arh.Liston. B.Situmeang dalam arahannya meminta kepada perusahaan agar senantiasa terus melaksanakan protokol kesehatan serta senantiasa melaksanakan pola hidup bersih.

“Marilah kita sama sama untuk terus meningkatkan program protokol kesehatan agar menuju Indonesia normal “jelas Danramil.

Terpisah Camat Sunggal Deliserdang diwakili Sekcam Nela Aufa. M. S. Sos didampingi Kasi Trantip Kecamatan ferry Ginting, beberapa setap Pegawai kecamatan Sunggal Deliserdang mengatakan Pimpinan perusahaan dan pimpinan unit kerja serikat pekerja diminta ikut serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di perusahaannya.
Salah satunya dengan mengoptimaliasi fungsi pelayanan kesehatan kerja. Pimpinan perusahaan diwajibkan untuk menyediakan sarana cuci tangan, menjaga kebersihan ruangan dan lingkungan perusahaan secara rutin dibersikan.

Juga menginstruksikan kepada pekerja karyawan untuk cuci tangan, membatasi pekerja/ kontak fisik antara karyawan, kalau boleh menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan mengecek suhu tubuh pekerja.

Agar pemantauan dan pengawasan berjalan optimal, kata Nela, Muspika Sunggal Deliserdang akan melaksanakan Pengawasan Protokol covid 19.

"Jadi, pimpinan perusahaan bersama serikat buruh melakukan perundingan untuk bersepakat melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Kami pastikan kesepakatan tersebut dilakukan oleh kedua pihak," ucapnya Nela.

Sebelumnya, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan merekomendasikan industri untuk melakukan swab test kepada pekerjanya, guna mencegah sebaran Covid-19 di tempat kerja.

Untuk itu marila kita bekerjasama untuk memutus mata rantai virus corona tersebut dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, " Pinta Nella.

Sementara itu ketika Wartawan konfirmasi kepada Wahyu mewakili PT.Latexsindo dan juga Pak Kendi mewakili PT. Everbright mengatakan sebelum Pengawasan Protokol Kesehatan covid -19 datang ke pabrik kami sudah terlebidahulu untuk setrilkan karyawan dan pabrik, Karena 1-2 kali seminggu kami menyemprotkan cairan Desinfektan keseluruan lokasi pabrik ini, Kami juga sudah siapkan wastapel cuci tangan beserta sabunnya, yang lebih Sering di lakukan oleh Satpam pabrik apa bila karyawan memasuki pabrik harus dicek suhu badannya dengan alat laser termo gun, apabila suhu badannya tinggi satpam tidak memberikan masuk karyawan tersebut untuk masuk bekerja, maka dari itu kami dari pabrik suda terlebidahulu menseterilkannya, kami sudah lihat contoh disala satu karyawan pabrik terkena covid 19, sangat merugikan sekali untuk itu kami tetap waspada untuk Covit -19 dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pengawasan Protokol Kesehatan covid -19 TNI - Polri Muspika Sunggal Deli Serdang dalam rangka melakukan sosialisasi protokol kesehatan.”kami dari perusahan terus melaksanakan protokol kesehatan agar percepatan Indonesia bisa normal kembali sediakala .jelas kedua mewakili pabrik Wahyu dan Kendi.
(Manaek Tua P. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami