Menyambut Era New Normal, BPODT Dan HPI Melaksanakan Pertemuan (Sosialisasi)

Samosir, bidikkasusnews.com - Bertempat di Hotel Libersa Balige Selasa, 28-07-2020 dilaksanakan pertemuan dan sosialisasi antara BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) dan Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (PHI) Sosialisasi yang diadakan dalam menyambut masa New Normal yang di harapkan akan memberikan harapan baru dalam dunia parawisata di kawasan danau toba.

Sosialisasi ini menghadirkan para pelaku pariwisata dibidang kepemanduan wisata sekawasan Danau Toba dan propinsi Sumatera Utara.

Salah satu direktur di BPODT dibidang industri pariwisata dan kelembagaan, Romy Fauji mengatakan fungsi  BPODT ada dua, pertama dibidang koordinasi, dimana kita mengkoordinasikan semua destinasi pariwisata yang berada dikawasan danau toba, Kedua kami mengembangkan daerah toba yang berada dikecamatan Ajibata desa Sigapiton dan Sibisa guna pengembangan destinasi wisata baru.

"Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang menjadi salah satu ujung tombak kemajuan parawisata, pramuwisata perlu sekali mendapat perhatian dalam menghadapi masa new normal, dimana para pemandulah yang nanti nya membawa para wisatawan dalam berwisata", ujar Romy Fauji. 


Romy menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan ketua Dewan pimpinan daerah Sumatera Utara Kus Endro. Dimana kegiatan ini dapat berlangsung dan dihadiri 7 (tujuh) dewan pimpinan cabang dari 7 (kabupaten) dan dengan penuh semangat menghadiri kegiatan walau datang dari jauh tempat menuju Balige.

Kus Endro menerangkan dengan adanya penerapan new normal, para pelaku pariwisata dapat bangkit dari keterpurukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dalam kesempatan itu juga ketua DPD Sumut memutarkan video pola dan tata cara pelayanan kepada tamu yang akan berwisata. 
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami