3 Rumah Warga Di Sipispis Hangus Di Lalap Si Jago Merah Dan Kapolsek Sipispis Sudah Melakukan Langkah Koordinasi

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Tiga rumah warga habis di lalap si jago merah, terbakar nya rumah warga berada di desa Bartong kecamatan Sipispis Kab Serdang Bedagai, 04/08/2020 sekitar pukul 15.30 wib, di duga penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Sipispis AKP Saifulloh, S. Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan " Tiga rumah yang terbakar adalah di Desa Bartong kecamatan Sipispis Kab. Serdang Bedagai yang merupakan Wilkum Polsek Sipispis, ada pun yang menjadi korban luka bakar berjumlah 2 orang di dalam kejadian kebakaran tersebut dan harta berharga lainnya tidak bisa di selamatkan.

" Rumah warga yang terbakar di antaranya adalah rumah Misdi (43) dengan kondisi 20 % bangunan hangus terbakar, Wagiran (43) dengan kondisi 90 % bangunan hangus terbakar, Hendra (35) dengan kondisi 90 % bangunan hangus terbakar ".

" Dan nama warga yang menjadi korban luka bakar sebagai berikut Misdi (43) dengan luka bakar di bagian leher sebelah kiri, lengan sebelah kiri dan telapak tangan sebelah kiri dan Nurhayati (36)dengan Luka bakar pada lengan atas sebelah kanan dan telinga sebelah kanan kedua warga adalah warga Dusun 2 Desa Bartong Kec. Sipispis, Kab. Serdang Bedagai dan kedua warga korban luka di bawa ke Puskesmas Sipispis " Ucap Kasubbag Humas Polres.

Kemudian Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan menjelaskan " kronologis kebakaran pada Pukul 15.30 wib, dan dua orang Saksi bernama Suparni (47) serta Mesni (40) yang melihat awal kejadian tersebut mengatakan asal api bersumber dari rumah ke 2 (tengah) yang di diduga dari hasil korsleting listrik yang telah membakar 3 (tiga) unit rumah dan pada Pukul 17.00 wib api pun dapat dipadamkan oleh bantuan warga sekitar dengan menggunakan mesin konfresor air milik warga " Tutur Kasubbag Humas Polres.

Kasubbag Humas Polres juga mengatakan Pihak Polres Tebing Tinggi sudah melibatkan personil Kepolisian yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sipispis AKP Saeifulloh , S.Sos bersama Kasat Reskrim AKP Wirhan Arif SH, S.Ik, MH di bantu dengan personil lain nya untuk melakukan langkah langkah koordinasi kepada pihak pihak terkait.
" Ada pun langkah langkah koordinasi yang di lakukan pihak kepolisian sebagai berikut Mendatangi TKP, melakukan pendataan terhadap korban kebakaran, Melakukan koordinasi dengan Muspika dan Kepala Desa Bartong, Melakukan koordinasi dengan PT. PLN Persero ULP Dolok Masihul, Melakukan koordinasi dengan BPBD Kab. Serdang Bedagai, Setelah melakukan kordinasi dan dari hasil kordinasi, korban kebakaran tidak ada yang keberatan atas kejadian kebakaran tersebut dan para korban juga sudah berjanji tidak akan menuntut ke jalur hukum kepada pihak manapun juga. " Ucap Kasubbag.

" Selanjutnya Pihak Kepolisian melalui Kapolsek Sipispis AKP Saefullah, S.Sos juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Bartong dan Camat Sipispis untuk mengajak warga agar melakukan gotong royong memperbaiki rumah yang menjadi Korban Kebakaran serta, melakukan pembuatan dapur umum untuk para korban dan kades Bartong pun bersedia menyiapkan rumah khusus dan balai desa untuk tempat tinggal sementara para korban ".

Kemudian Kapolsek Sipispis AKP Saifullah, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing tinggi AKP Josua Nainggolan menjelaskan " akibat dari kejadian kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 250.000.000,- terdiri dari 3 ( tiga ) unit rumah semi permanen " Tutup Kasubbag Humas.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami