3 Unit Ruko Di Pasar Danau Bingkuang Dilalap Sijago Merah

TAMBANG, bidikkasusnews.com - Bila Allah SWT berkehendak tidak ada satu pun yang bisa menghalangi, hal ini dirasakan oleh warga masyarakat Desa Tambang Kec Tambang Kab Kampar yang mengalami musibah kebakaran 3 unit Ruko dilalap si jago merah, Minggu 02/08/2020.

Menurut Keterangan saksi mata Ikhsan ( 30 ) yang merupakan anak dari pemilik Ruko tersebut, mengaku saat berada dalam ruko sedang tidur. karena dia susah bernafas maka terbangun dari tidurnya, tiba tiba melihat api menyala, Ikhsan langsung keluar menyelamatkan diri dari dalam ruko yang terbakar sambil berteriak mintak tolong kepada masyarakat sekitarnya.

Dalam hitungan Minit warga tetangga tempat Ikhsan tinggal berduyun duyun keluar dalam Kediamannya dan membantu memadamkan api yang mulai membesar, yang juga turut dibantu oleh anggota Polsek Tambang yang lagi sedang patroli pagi melewati lokasi TKP

Kebakaran tersebut berlokasi di Kawasan Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang pada Minggu pagi (2/8) sekira pukul 05.30 wib,

Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi korban mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 1 Milyar.

Karena banyaknya pakaian pengantin didalam ruko menyebabkan api dengan cepat membesar dan menjalar ke ruko sebelahnya, akibatnya tiga ruko diantara deretan ruko dikawasan pasar Danau Bingkuang ini dilalap sijago merah.

Dalam jarak waktu 1 Jam mobil pemadam Kebakaran Kab Kampar baru tiba dilokasi sekira pukul 07.30 wib sebanyak 2 Unit mobil Damkar dan langsung melakukan proses pemadaman, beberapa saat kemudian api dapat dikendalikan dan dipadamkan dengan siknifikan.

Menurut Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH yang juga hadir di lokasi kebakaran, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kebakaran ini telah menghanguskan 3 unit ruko serta sejumlah barang yang ada didalamnya, seperti Kain hias pengantin dan barang harian lainnya, namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian ditaksirkan lebih kurang Rp.1 Miliar, Jelasnya

Dan musibah kebakaran 3 Unit Ruko tersebut diakibatkan karena hubungan arus pendek Aliran Listrik, namun untuk lebih pastinya musibah terbakarnya ruko 3 Unit itu masih menunggu olah TKP, Tambahnya. (Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami