Babinsa 09/Siromu Menghimbau Kepada Masyarakat desa Binaan Agar Tetap Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Babinsa 09 Sirombu Sertu Dedek Z dan beserta Babinsa lainya melakukan penghimbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyrakat dan dirumah-rumah warga di Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat. Selasa 25 Agustus 2020.

Penegakan disiplin ini Babinsa 09/Sirombu selalu rajin mendatangi rumah warga dan menyampaikan penghimbauan tentang portokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus penyebaran wabah penyakit Covid-19 yang sedang mewabah diNegara kita sekarang ini.Sertu Dedek menyampaikan kepada masyarakat untuk berdisplin melakukan portokol displin kesehatan dengan Cara mengunakan masker pada saat keluar rumah,menjaga jarak ditempat keramaian dan selulu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah dari tempat bekerja serta selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan berolah raga setiap hari.

Babinsa Koramil 09 Sirombu Dedek Z mengungkapkan penegakan disiplin protokol kesehatan ini guna untuk memutuskan penyebaran Covid 19 diwilayah Nias Barat umumnya di Kec Sirombu.

Dan Kita berharap dengan kegiatan penegakan disiplin ini agar masyarakat benar benar mematuhi dan melaksankannya, dan kami sebagai Babinsa tidak akan pernah bosan bosannya untuk menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat tentang penegakan disiplin protokol kesehatan ini sampai benar benar covid 19 ini berakhir,” ungkapnya.
Selain itu juga Danramil 09 Sirombu Kapten INF Aman Simbolon barpesan kepada Sertu Dedek Z sebagai Babinsa Koramil 09 Sirombu untuk selalu menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat untuk mematuhi dan mentaati Aturan aturan pada saat melakukan Penegakan disiplin protokol Kesehatan,dan menghimbau juga kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan.menggunakan Masker,mengatur jarak 1 sampai 2 meter.

Janganlah keluar rumah kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari keramaian agar kita terhindar dari Covid 19,” jelasnya.
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami