Kantor Lurah Di Tebing Tinggi Ramai Di Padati Kaum Pedagang Asongan, Demi mengurus Izin Usaha

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Hampir seluruh kantor kelurahan yang ada di kota Tebing Tinggi, Jumat pagi (28/8) mulai pukul 08:00 Wib, ramai di padati pelaku UMKM yang ada di kota Tebingtinggi, terkait untuk pembuatan keterangan domisili usaha.

Seperti pantauan di lokasi, terlihat hampir seluruh kantor kelurahan yang ada di kota Tebingtinggi ramai di padati pelaku UMKM salah satunya di kantor Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi.

Menurut salah seorang pedagang Kue Sri Rahmadani (38) warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, kepada wartawan ini mengatakan " setelah melihat berita melalui televisi dan Medsos, bahwa kabarnya ada bantuan dari pemerintah pusat, melalui Dinas Perdagangan kota Tebing Tinggi, bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan syarat pedagang harus melengkapi Administrasi terlebih dahulu, berupa surat domisili usaha, KTP, Kartu Rumah Tangga, buku rekening yang bersangkutan dan foto usaha, maka untuk melengkapi seluruh Administrasi dirinya langsung mendatangi kantor lurah Sri Padang, untuk membuat surat ijin usaha miliknya " ucap Rahmadani.

" Dirinya berharap mudah mudahan dengan adanya bantuan UMKM yang di berikan pemerintah kepada seluruh pedagang, bisa di cairkan secepatnya, karena uang tersebut bisa untuk menambah modal usahanya " Harapnya.

Sementara Lurah Sri Padang Zulkifli Saragih S.STP, ,di ruang kerjanya kepada wartawan ini juga mengatakan " dirinya terkejut melihat kantornya di padati oleh masyarakat, mulai dari hari Senin tanggal (25/8) sampai hari ini, kantornya di padati masyarakat untuk pembuat surat keterangan domisili usaha " terang lurah.

"Lurah juga menambahkan, dengan adanya Masyarakat yang ingin membuat surat keterangan domisili usaha, pihak kelurahan tetap membantu, walaupun belum ada pemberitahuan resmi dari dinas terkait kepada pihak kecamatan ataupun kelurahan terkait informasi tentang bantuan pemerintah pusat kepada pelaku umkm tersebut ".

"Namun untuk membantu warga melengkapi administrasi yang di perlukan, pihak dari kelurahan siap membantu " Tutup Lurah.
(SOFIAN)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami