Kelompok Tani "Ayu Mandiri" Bagikan Pupuk dan Pestisida kepada Petani

Rupat Utara,  bidikkasusnews.com - Kelompok tani mandiri yang terletak di desa Hutan Ayu kec Rupat Utara pada hari ini Rabu (12 Agustus) membagikan pupuk dan pestisida kepada 64 KK anggota kelompok desa tersebut dengan luas lahan tanam 45 hektar.Adapun pembagian ini diberikan kepada para petani penanm padi.Tampak ikut hadir menyaksikan acara tersebut kades desa tersebut bapak Petrus SH.Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari pemerintah dinas pertanian kab Bengkalis.Adapun pembagian bantuan tersebut dilakukan di rumah ketua kelompok tani tersebut bapak Jon Carter.tidak hanya itu pendaping Dinas Pertanian  dari kec,Rupat Utara juga turut bapak Darwis. S SPI.

Di jumpai pihak media dalam komentarnya ketua kelompok tani Jon Carter mengatakan kelompok tani ini telah berdiri sejak tahun 2014 sampai sekarang." Jadi kita bagikan ini kepada kelompok tani penanam padi karena kita ingin kesedian pangan di tempat kita ini terpenuhi.Trimakasih juga kita ucapkan kepada dinas pertanian kabupaten,semoga ini terus berlanjut kedepannya,semoga tahun depan bertambah lagi para petani padi dan bertambah lagi luas lahan yang di budidayakan di tempat ini".
Dalam pantauan pihak media lagi adapun bantuan pertanian yang dibagikan adalah pupuk NPK Pusri,dan petisida Sidapos. Pak Darwis pendamping dinas pertanian dari kec Rupat Utara juga berkomentar untuk jangan menyalah gunakan bantuan ini.

" Kita berharap bantuan ini terus berlanjut dan semoga ini bermanfaat buat para petani di sini,dan dapat meningkatkan lagi hasil pertanian sesuai dengan harapan kita semua."

Salah satu masyarakat penerima bantuan juga berkomentar bahwa ini dapat meringankan beban masyarakat para petani di daerah ini.Dan berharap sangat kepada pemerintah daerah untuk tetap terus memperhatikan kesejahteraan para petani. " Kita berharap supaya bantuan ini terus berjalan dan trimakasih buat pemerintah, semoga ini bermanfaat buat kami untuk meningkatkan lagi hasil panen padi kami." Ujarnya menutup ceritanya.
(Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami