Ketua KPU LABURA : Pelaksanaan COKLIT Sudah 92,7 Persen

LABURA, BidikKasusNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura laksanakan monitoring dan supervisi pencocokan dan penelitian (coklit). Pelaksanaan monitoring coklit kali ini dilakukan di Desa Batu Tunggal Kec. Na. IX-X, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan dilaksanakan langsung oleh Ketua KPU Labura yang didampingi Kepala Desa Batu Tunggal.

“Kegiatan monitoring dilakukan untuk memantau PPDP apakah sudah bekerja sesuai dengan regulasi".

"Tujuannya agar KPU segera mengetahui secara langsung apa saja kendala yang dihadapi saat PPDP di lapangan ,” ujar Ketua KPU Heriamsah Simanjuntak, S.Hi melalui pesan whatsappnya.

Ditambahkannya, meski tahapan coklit dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, namun kualitas daftar pemilih yang akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Labura 2020 tetap harus berkualitas dan akurat.
Pelaksanaan coklit di Kabupaten Labuhanbatu Utara telah mencapai 92,7 Persen dan akan berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020.

Ia juga menjelaskan, saat ini komisioner KPU yang lain juga melakukan monitoring. Untuk Desa Sibito Kec. Aek Natas dilakukan oleh James Ambarita, Desa Sialang Taji Kec. Kualuh Selatan Adi Susanto, Desa Sono Martani H. Syafru El Fauzy dan Habibullah Sitorus di Aek Kuo.

Untuk pelaksanaan dilapangan hingga saat ini tidak ditemukan kendala apapun.

"Alhamdulillah pelaksanaan coklit sudah 92,7 Persen, dan hingga saat ini tidak ditemukan kendala yang berarti di lapangan " ujarnya mengakhiri. (zhal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami