Meriahnya Pantai Ketapang Dikelola Bumdes Cingam Jaya

Rupat, bidikkasusnews.com - Menyambut hari raya Haji pantai Ketapang yang terletak di Sungai Cingam Rupat  berbenah menyambut para pengunjung. Bekerja sama dengan BUMDES sungai Cingam dengan mendatangkan wahana baru permainan air .Antara  permainan yang didatangkan adalah Banana boat, perahu karet, pelampung serta perlengkapan permainan air lainnya.

Menurut ketua Bumdes Setia Irawan wahana ini memang udah lama direncanakan dan baru terwujud sekarang ini bertepatan dengan hari raya keagamaan. "Kalau ditinjau dari harga dibandingkan dengan tempat lainnya kita masih tergolong murah,dan disini juga kita amat mementingkan keselamatan para penyewa wahana dan buat anak anak remaja kita harapkan dibawah penjagaan orang tua,serta itu juga kita sediakan beberapa pengawas dari karang taruna dan pemuda desa kita.Semoga dengan kehadiran wahana ini mampu menarik minat pengunjung bukan dari Rupat saja,tapi dari luar Rupat juga. " ujar beliau lagi.
Dalam pantauan  media memang para peminat permainan air berantrian mendaftarkan diri untuk mencoba permainan tersebut.Tidak hanya itu juga nampak pengunjung yang datang tidak dari Rupat ,tapi daerah lainnya,seperti Dumai,Siak ,Duri dan Bengkalis.

Salah satu komunitas Honda tracker dari Siak juga berkomentar bahwa akses salah satunya adalah jalan masuk yang berlumpur serta berlobang,sehingga agak menyulitkan pagi para pengunjung untuk masuk ke pantai tersebut. " Kita sangat berharap agar pemerintah Bengkalis bisa memperhatikan keadaan ini.Mengingat tingginya animo para pengunjung yang hadir tidak hanya dari dalam,tapi dari luar juga.Semoga kedepannya ini bisa lebih baik lagi.Karena jalanlah yang pemegang kunci utama apalagi pantai Ketapang ini amat terkenal dan sering menjadi buah bibir komunitas lainnya. " Ujar beliau.
Hal yang sama juga dikeluhkan oleh masyarakat pengunjung dari  Batu Panjang ," Dulu jalan desa kemari agak parah ,kini jalan tu dah agak elok dah semenjak dikerjakan secara gotong royong oleh pemdes,Bumdes dan pare pengusaha di daerah ni,tapi jalan akses ke pantai inilah lagi yang harus diperhatikan oleh pemerintah, Terutama  dinas yang terkait di Bengkalis .Kite minta tolong betullah ,ape lagi kite Kat sini hanya inilah tempat hiburan keluarga kite kat Rupat ni" ujar beliau dalam dialek bahasa Melayu menutup ceritanya.
(Jonggi Tambatua Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami