Peduli sesama, Kang Cupang T. Tinggi Galang Dana Untuk Biaya Pengobatan Syahdan Dan Syahid

Tebingtinggi, Bidikkasusnews.com - Beberapa anak muda yang mengatasnamakan diri nya Komunitas Pecinta Ikan Cupang (Kang Cupang) Tebing Tinggi mengadakan penggalangan dana, guna membantu biaya pengobatan 2 orang balita yang salah satu nya Warga Jl. Bakti Lk. III, Kel. Satria Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. (27/08/2020).

Salah seorang balita yang bernama Syahdan Abdillah merupakan anak dari pasangan suami istri yang bernama Herri Sutowo dan Susanti, Balita tersebut mengidap penyakit " Syndrom Stevens Jhonson " yang arti nya Gangguan Kulit dan selaput lendir, penyakit ini adalah penyakit yang langka dan harus serius dalam penanganan medis nya.

Syahdan dan Syahid, kedua balita tersebut sedang di lakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi.

Koordinator penggalangan dana yang di wakil kan oleh Echy Sirait kepada wartawan Bidik Kasus mengatakan, " Bahwa penggalangan dana di lakukan untuk memberikan bantuan biaya pengobatan adik Syahdan dan Syahid, saat ini mereka sedang di rawat di RSU kumpulan Pane Tebing Tinggi " Ujarnya.

Kemudian Echy Sirait menambahkan " Kami dari komunitas, baru mengetahui informasi ini semalam siang (26/08) melalui orang tua Syahdan Abdillah bahwa anak nya di rawat karena mengidap penyakit tersebut, dan ini kami langsung mengadakan rapat dan sekaligus terjun kelapangan untuk pengumpulan dana " Tambahnya.

" Galang dana yang kami buat ini dengan cara menjual ikan hias (ikan laga), si pembeli nya membeli dengan Ikhlas hati, Ya berapa mau di bayar nya kami terima, dan kami lakukan galang dana ini di Jl. Simpang empat dan di Depan perpustakaan Tebing Tinggi " Terangnya.

" Kegiatan penggalangan dana ini akan kami lakukan terus setiap hari di tempat yang sama sampai dana yang terkumpul kami rasa sudah cukup, dan setelah itu baru akan kami serahkan kepada orang tua adik Syahdan dan Abdillah nanti nya " Jelasnya.

" Dan kami juga berharap kepada masyarakat Tebing Tinggi dapat menyisihkan rezeki nya untuk berdonasi di penggalangan dana yang kami lakukan ini, bisa juga menyumbangkan langsung kepada orang tua balita sambil berkunjung untuk melihat pasien tersebut di RSU dr. Kumpulan Pane Tebing Tinggi, atau apa bila bisa hubungi kita langsung ke nomor WhatsApp ( 085207304666 ) " Harapnya.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami