Penegakan Hasil Swab, Positif Covid-19, Pemuda Warga Kel. pasar Gambir T. Tinggi Meninggal Dunia

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Seorang pemuda berinisial D A P (24) warga Kelurahan Pasar Gambir Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi meninggal dunia, berdasarkan
Penegakan diagnosa dari hasil swab positip covid-19, di Rumah Sakit Murni Teguh Medan sekira pukul 04.30 Wib. (31/08/2020).

Berdasarkan keterangan, sebelum di berangkat kan Jenazah Almarhum terlebih dahulu di Fardhu Kifayah kan sesuai syariat Islam oleh pihak Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

Jenazah di berangkatkan dari medan menuju kota Tebing Tinggi dengan menggunakan mobil ambulan Rumah Sakit Murni Teguh, tiba di pemakaman sekira Pukul 15.20 Wib, di Jalan Penghulu Tarip Lk. V ( Kampung Wetan ) Kel. Tebing Tinggi, Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, tempat pemakamam yang sudah di siapkan oleh pemerintah kota Tebing Tinggi.

Dari pantauan di lokasi pemakaman, pengerjaan prosesi pelaksana pemakaman di lakukan oleh Dinas Perkimsih Tebing Tinggi, yang di Pimpin langsung Muhammad Hasbie Ashshiddiqi selaku Kepala Dinas Perkimsih Tebing Tinggi, Pemakaman di lakukan sesuai Protokoler Kesehatan Covid-19 dan Syariat Islam, selesai pemakaman sekira Pukul. 16.15 Wib.
Di konfirmasi oleh media ini melalui WhatsApp dr. Nanang Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Pemko Tinggi, membenarkan bahwa adanya warga Tebing Tinggi meninggal dunia berdasarkan keterangan hasil Swab Positip Covid-19.

" Penegakan diagnosa dari hasil swab " kata nya ,
" Dan mengenai lainnya nanti akan kami konfirmasi dengan keluarganya dari hasil tresing " Ujar dr Nanang melalui WhatsApp.

Berdasarkan data yang di himpun oleh wartawan ini di lokasi pemakaman salah seorang keluarga Almarhum yang tidak mau di sebutkan nama nya saat di wawancarai mengatakan " berdasarkan keterangan medis Sebelum nya pasien mengidap penyakit yang mendekati leukimia (Kanker darah) ".

Di tambahkan " Penyakit yang almarhum derita sudah sejak lama, dan Almarhum melakukan rawat jalan sebelum nya, sekitar sebulan yang lalu Almarhum merasakan sakit nya semakin parah, dan atas kebijakan dari pihak keluarga Almarhum pun di rawat inap di rumah sakit Medan " Terang salah seorang keluarga Almarhum.

" Pada tanggal 31 Agustus 2020, Subuh sekitar pukul 04.00 Wib, kami di kabarkan bahwa Almarhum mengalami kritis atas penyakit nya dan tidak berapa lama kami di kabarkan kembali bahwa Almarhum sudah meninggal dunia, " Tutupnya.

Pantauan media ini tampak hadir dalam proses pemakaman, Danramil 13/Tebing Tinggi Kapten Budiono dan Personil, Kasat Intel Polres Tebing Tinggi AKP Syarifuddin dan Personil, Kadis Perkimsih Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, Lurah Pasar Gambir Sri Maharani Purba, Bhabinsa Koramil 13/TT Serda Sudirman, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir AIPTU M Naipospos beserta Aiptu Edy Silalahi, Aipda T. H Hutabarat dan Keluarga Almarhum.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami