Diduga Ada Penyalagunaan Dana DD, Warga Nagori Nusa Harapan Datangi Kantor Kejari

Simalungun, Bidikkasusnews.com - Guna menanyakan perkembangan laporan warga Nagori Nusa Harapan yang terkait adanya temuan salah seorang warga yang diduga adanya penyalahgunaan DD thn 2018 sampai dengan tahun 2020 oleh Pangulu Nagori Nusa Harapan Kecamatan Siantar kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Setibanya di kantor Kejari Simalungun salah seorang warga Nagori Nusa harapan yang bernama golfrid Silalahi bersama degan awak Media Bidik Kasus langsung diarahkan oleh pegawai piket untuk menuju ruangan salah seorang pegawai Kejari Simalungun yakni Bapak Ade Jaya.

Sesampainya di ruangan, golfrid Silalahi dan awak media di sambut dengan sangat baik dan sangat ramah oleh Bapak Ade Jaya. Bapak Ade Jaya adalah yang kini sedang menangani laporan salah seorang warga Nagori Nusa Harapan tentang adanya temuan warga dan kejanggalan dlm kegiatan DD thn 2018 sampai thn 2020 yang sebelumnya dilaksanakan oleh Pangulu Nagori Nusa Harapan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan dr bapak Ade Jaya menuturkan bahwasanya laporan sudah diterima dan akan segera ditindak lanjuti, karena nanti SPJ dan RAB nya akan kita lihat untuk di telaah, jadi sabar saja ya pasti akan kita tindak lanjuti imbuh bapak Ade Jaya.

Selanjutnya warga serta awak media meminta agar pihak kejaksaan benar benar serius menindak lanjuti laporan salah seorang warga yang dimana Golfrid Silalahi jg memberi keterangan bahwa di duga ada kejanggalan kejanggalan tentang salah satu kegiatan DD thn 2018 sampai dengan tahun 2020 akan tetapi Bapak Ade menjawab kalau untuk tahun 2020 masih berjalan jadi yg perlu kita tindak lanjuti hanya di tahun 2018 dan tahun 2019.

Kemudian golfrid Silalahi juga menerangkan temuan kegiatan di lapangan dengan menggunakan DD belum di publikasikan karena alasan tertentu dan serta laporan ini bukan karena ada unsur dendam atau hal lain melainkan murni agar Desa Nagori Nusa Harapan lebih baik dan maju, yang dimana seperti yang telah di sampaikan oleh Bapak Ir.Jokowidodo Presidan Republik Indonesia bahwasanya masyarakat juga harus berpartisipasi mengawasi serta mengontrol kegiatan di desa masing-masing.

Satu jam lamanya diruangan bapak Ade Jaya berpesan sekali lagi akan segera menindaklanjuti laporan warga, sembari itu juga bapak Ade Jaya juga membuat lelucon guna suasana agar tidak kaku dan itu apresiasi oleh pihak awak media dan salah seorang warga Nagori Nusa Harapan yang sekaligus mengakhiri pertemuan tersebut.

Terpisah, awak media sangat mengapresiasi
Hasil pembicaraan golfrid Silalahi yang adalah salah seorang warga Nagori Nusa Harapan dimana bapak Ade Jaya sangat terbuka dan sangat ramah terhadap masyarakat terkusus dengan kedatangan salah seorang warga Nagori Nusa Harapan kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.
(Agus Sihombing)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami