Masyarakat Desa Lumban Suhi suhi Dolok Menyambut Kedatangan Relawan Ibu Marhuale (Marguna)

Samosir, bidikkasusnews.com - Dengan sangat bersemangat masyarakat Desa Lumban Suhi suhi Dolok kecamatan Panguruan Samosir menyambut dan menerima kehadiran rombongan Relawan Ibu Marhuale (Marguna) Minggu, 13-09-2020.

Masyarakat sempat menunggu sangat lama, mereka sudah berkumpul di halaman rumah Keluarga bapak Janner Sijabat br. Samosir (A. Lisbet) yang ada di huta Batu Binumbun (dusun II), sebagai mana yang disampaikan oleh bapak Janner Sijabat sebagai tempat berkumpulnya masyarakat mengatakan bahwa sepulangnya para ibu dari rumah ibadah (margareja) mereka berbondong bondong datang dan berkumpul di halaman sejak pukul 14.00 wib.

Saat acara sudah dimulai para relawan memperkenalkan satu persatu, dan pada saat itu pula cuaca turun gerimis akhirnya masyarakat yang berkumpul berpindah ke dalam rumah dan acara penyampaian Visi / Misi yang secara gamblang di sampaikan oleh ibu Rospita Silalahi, masyarakat dengan tekun mendengarkan dan satu persatu menyampaikan tanggapan atas visi/misi Pembangunan Samosir di periode yang akan datang pada saat pasangan Marguna akan terpilih menjadi pemimpin Samosir. Visi / Misi yang mengedepankan pertanian sebagai fokus didalam pembangunan kabupaten samosir yang di paparkan dengan sangat baik oleh ibu Rospita Silalahi.
Seperti di desa desa lain yang sudah di kunjungi oleh tim relawan ibu Marhuale (Marguna) kepada masyarakat yang hadir (kaum ibu) ibu Rospita Silalahi memberikan bibit jagung, kepada kaum ibu, di sampaikan agar tetap bersemangat untuk bekerja di sawah dan di ladang karena dari situlah masyarakat harus mengharapkan rezeki untuk kehidupannya. Ibu Rospita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terganggu akivitasnya untuk bertani hanya karena situasi politik yang ada saat ini di kabupaten kita, jangan perna berharap rezeki sesaat atas iming iming yang diberikan para pasangan calon yang ada saat ini. Pasangan Marguna terus akan memberikan apa yang bisa mendukung kehidupan masyarakat samosir terutama masyarakat petani.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami