MTQ Ke 37 Tingkat PropSu Resmi di Buka, Sebanyak 1197 Peserta dan Stand Bazar Turut Memeriahkan Kegiatan

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 37 Tingkat propinsi Sumatera Utara (Propsu) yang sebagai tuan rumah pemerintah kota Tebing Tinggi, hari ini resmi di buka oleh Gubernur Sumaterar Utara Bapak Edy Rahmayadi, di lapangan Sri Mersing Tebing Tinggi, (05/09/2020).

Hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan, Perwakilan Kapoldasu, beserta rombongan Pandam Kodam Bukit Barisan, beserta rombongan, Bupati dan Walikota dari daerah TK II se Propinsi Sumut beserta rombongan, Tuan Guru Babussalam, dan Kafillah Kafillah peserta MTQ se sumatera utara.

Ketua Panitia H . Oki Doni Siregar dalam laporan sambutan nya mengatakan " Sebanyak 1197 peserta yang mengikuti MTQ ke 37 Tingkat Propinsis Sumatera, yang terdiri dari utusan Kabupaten / Kota se Sumatera Utara 1052, dan utusan dari kafilah khusus sebanyak 145 orang " Ujarnya.

MTQ ke 37 tingkat Propinsi Sumatera Utara pada tahun 2020 yang diadakan di Tebing Tinggi ini dilaksanakan selama 7 ( Tujuh ) Hari di mulai dari tanggal 05 sampai dengan 11 September 2020 yang berthemakan " MARI KITA AKTUALISASIKAN NILAI NILAI AL-QUR'AN GUNA MEWUJUDKAN SDM YANG BERMARTABAT ", Lanjut Oki dalam laporan sambutan nya ".
Beberapa macam cabang perlombaan yang di tampilkan dalam kegiatan MTQ ke 37 tingkat PropSu, yakni Seni baca Al Qur’an, Hafalan Al Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Fahmil Qur’an PA/PI, Syarhil Qur’an PA/PI, Seni kaligrafi Al Qur’an dan Cabang Karya tulis ilmiah Al Qur’an PA/PI, yang nanti nya akan di perlombakan oleh peserta utusan dari daerah daerah di PropSu yang menjadi peserta dalam Kegiatan MTQ ke 37.

Setelah sambutan dan laporan ketua Panitia MTQ, arahan dan Sambutan dari Walikota Tebing Tinggi " mengucapkan terima kasih kepada Propinsi Sumatera Utara bahwa Tebing Tinggi telah terpilih dan di percayakan sebagai Tuan rumah penyelenggara Acara MTQ Ke 37 tahun 2020.

dan di lanjutkan dengan Pandangan, arahan serta penegasan melalui sambutan oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi , " Apresiasi kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi telah mampu melaksanakan kegiatan ini kepada para peserta terus lah berjuang, Kita tetap berharap dan kita menjadi yang terbaik, harus di posisi satu, paling jatuh di posisi kedua dalam MTQ Nasional nanti, Inilah harapan kita,” ujar beliau.

Di tambahkan nya "Berharap kepada semua termasuk peserta, panitia dan semua masyarakat yang ikut memeriahkan MTQ ke 37 harus tetap mengikuti Protokoler kesehatan karena kegiatan MTQ kali ini kita laksanakan di tengah tengah Pandemik Covid 19 " sepenggal dalam sambutannya.

Seusai acara ceremonial Pembukaan MTQ, di lanjutkan kegiatan Potong Pita peresmian Stand Bazar yang di laksanakan Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Edy Rahmayadi bersama Istri, Walikota Tebing Tinggi bersama Istri, dan di dampingi Ketua Panitia MTQ, kemudian Gubernur Sumatera Utara bersama rombongan berkeliling mengunjungi Stand satu persatu, guna melihat dan memberikan arahan kepada pemilik stand bazar yang ikut dalam memeriahkan MTQ ke 37 ini.

Berdasarkan pantauan media ini berkisar lebih kurang sebanyak 83 Stand Bazar yang sudah di siapkan dan telah terisi, Stand Stand tersebut di isi dengan berbagai macam produk unggulan dari tiap tiap masing, yang terdiri dari para Pedagang, Perbankan, Kedinasan, kepolisian, TNI, dsb nya.

Dan dari peserta yang mengikuti Stand bazar ini ada juga dari luar Tebing Tinggi untuk mengenalkan produk produk unggulan daerah nya masing masing.

Seusai Acara pembukaan dan peresmian Gubernur beserta Rombongan kembali menuju kerumah dinas Walikota Tebing Tinggi.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami