Patroli Dialogis, Strategi Efektif Polsek Bandar Khalifah bersama 3 Pilar

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Polsek Bandar Khalifah bersama 3 Pilar, rutin setiap harinya melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Khamtibmas).

Seperti dilakukan hari ini Rabu malam tanggal 02/09/2020, Patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Personil juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang berkumpul nongkrong di warung yang berada di Desa Juhar, pekan Khalifah dan sekitar nya, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek Bandar Khalifah AKP S. Panjaitan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan " disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, serta mendorong masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah seperti memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Yang saat ini berpungsi Untuk memutus mata rantai Virus Corona " Ujarnya.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas di malam hari, dan Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar " tambah Kapolsek melalui Kasubbag.
Lanjutnya lagi, tujuan dari kegiatan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan seperti mencegah Premanisme dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif terlebih di malam hari ".

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, " Pungkasnya.

Patroli dialogis kali ini dilaksanakan oleh personil gabungan 3 pilar dengan personil Polsek Bandar Khalifah dan Personil dari koramil 12/BK yang di pimpin oleh IPTU S.Sinaga dengan anggota AIPTU D.Hutabarat, AIPTU Irwansyah, BRIGADIR M.Junaidi, BRIGADIR Sukijo dan KOPTU Sarifuddin, dengan menggunakan 2 Unit Ranmor dinas Patroli R2 dan Kendaraan pribadi personil melintasi Desa Juhar dan Pekan Khalifah serta sekitar nya " Tutup Kasubbag.

Dalam kegiatan patroli pada malam hari ini Kapolsek AKP S. Panjaitan melalui Kasubbag Polres AKP Josua Nainggolan mengatakan tidak di temukan kasus atau tindak kriminal yang menonjol.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami