Peserta Didik Sespimen Polri Laksanakan Kegiatan Keagamaan

Medan, bidikkasusnews.com – Lembaga Pendidikan Polri dalam setiap pelaksanaan pendidikan tetap memperhatikan pembangunan dan peningkatan mental spritual peserta didik (Serdik). Senin (31/8/20).

Demikian halnya dengan Pendidikan Sespimen Polri yang kami ikuti saat ini. Secara normal tentu kami melaksanakan kegiatan keagamaan yang ada di Gereja Sespim Polri demikian juga halnya dengan rekan-rekan Serdik yang beragama lain, melakukan kegiatan agama ditempat ibadah yang ada di Sepim Polri Lembang Bandung.

Kegiatan keagamaan juga  dilaksanakan saat peserta didik sedang melakukan kegiatan pendidikan di luar lembaga Pendidikan lingkungan Sespim di Lembang Bandung.

Dimasa pademik saat ini kami Serdik yang beragama Kristen dengan tidak mengurangi makna tentu tetap melaksanakan kegiatan keagamaan secara online yang kami laksanakan dirumah kediaman masing-masing dan tetap melakukan pelaporan ke lembaga secara rutin setiap minggunya.

Sejenak kami sampaikan renungan kita minggu ini dari kotbah bapak pendeta yang kami dengar dan disampaikan sebagai berikut “Bagaimana tanda-tanda penyelamatan Allah terhadap bangsa Israel tidak lebih besar dari tanda tanda penyelamatan yg sudah Tuhan beri kepada kita saat ini”.
Untuk itu janganlah kamu hidup dalam dosa tetapi percayalah bahwa Tuhan lah juruslamat yang hidup. Pemeliharaan dan pertolongan Tuhan selalu ada dalam kehidupan kita masing-masing.  Hiduplah dalam kasih dan berbuahlah seperti kasih itu sendiri, karena kamu akan tergambar dari perkataan dan perbuatan mu sendiri.

Memahami situasi saat ini kita perlu lebih berhati-hati dalam banyak hal, melihat pemberitaan perlu melakukan pemikiran dan perenungan yang berulang sehingga kita tidak salah memahami dan menanggapinya.

Banyak pemberitaan yang bersifat keras dan bahkan tidak mengenakkan sebagai anak bangsa, seharusnya kita tidak terlalu mudah menghakimi orang lain, tidak mudah menyampaikan keburukan orang lain tetapi tetap mengasihinya. Berdoa bagi musuh kata Tuhan, berbuat baik bagi yang membenci.
Hidup dan memancarkan kasih dalam segala nafas kehidupan demikian yang Tuhan lakukan sehingga kita oleh hidup sampai saat ini.  Saudara sekalian hendaklah kita saling mengasihi satu sama lain, jangan menjadi batu sandungan bagi orang lain, hilangkan ujaran dan kata-kata kasar sebab Tuhan tidak suka bagi orang yang kasar.

Tuhan berkata taat dan patuhlah kepada pemimpin, berilah masukan atau teguran dengan kebaikan dan berdoalah buat mereka supaya diberi hikmat kebijaksanaan dalam memimpin sebab Tuhanlah yang memegang nafas kehidupan pemimpin dan yang dipimpin. (Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami