Tiga Pilar Kel Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Panen Sayur di Kebun Lahan Ketahanan Pangan

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Ditengah pandemi Covid-19 yang kian meluas, unsur tiga pilar Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi melaksanakan panen sayur di kebun lahan ketahanan pangan Kampung Paten Silemang Adaptasi Kebiasaan Baru, tepat nya di Lk. IV, Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Dengan Thema " Ambil Secukup nya Dan Berbagi Dengan Yang Lain " Unsur tiga Pilar yang terdiri dari Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Kel. Tebing Tinggi AIPTU M. Naipospos dan Babinsa Koramil 13/TT Kel. Tebing Tinggi SERDA Sudirman bersama Seluruh Kepala Lingkungan Kel. Tebing Tinggi dan beberapa warga sedang melaksanakan Panen Sayur untuk kesekian kali nya di Lahan ketahanan pangan ini.

Saat di konfirmasi media ini (30/09) Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE mengatakan " Sudah kesekian kali nya kita panen sayur mayur, dari hasil panen ini kita bagi kan kepada warga masyarakat di kelurahan Tebing Tinggi, agar masyarakat dapat juga menikmati hasil dari kebun yang kita kelola ini " Ujarnya.

Tambah nya " Dengan adanya budi daya pertanian berupa sayuran di lahan ketahanan pangan yang sudah di laksanakan oleh 3 pilar di masa pandemik Covid-19 ini, setidak nya dapat membantu sedikit sebagai menopang kebutuhan warga masyarakat di Kelurahan Tebing Tinggi ".

" Dan dengan adanya lahan ini juga, dapat di jadikan contoh oleh warga masyarakat memiliki lahan kosong nya yang terbatas agar lahan nya dapat di kelola dan di jadikan sarana bercocok tanam seperti sayur mayur kita lakukan ini, supaya lahan tersebut tidak sia sia dan bermanfaat " Pungkasnya.

" Apalagi keberhasilan ini bertepatan dengan masa pandemi wabah Covid-19, dan lahan yang sudah ada hasil nya ini dapat menjaga stok ketersediaan kebutuhan pangan kita terpenuhi di masa pandemi Covid-19 " tuturnya.

" Harapan kita semua agar pemerintah bisa memfasilitasi pupuk dan bibit bagi warga masyarakat yang ingin menjalankan program bercocok tanam seperti 3 pilar lakukan ini, kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini " Tandas Miranda, SE.

Selanjutnya "Selain dengan membagikan sayur mayur hasil panen di lahan ini, kita dari unsur dari 3 ( tiga ) pilar terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencegah penyebaran Covid-19 di kota Tebing Tinggi " Sambung AIPTU M Naipospos selaku Bhabinkamtibmas.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami