Gelar Patroli Kewilayahan, Polsek Dolok Merawan Cegah 3 C dan Himbau masyarakat di 3 ( Tiga ) Desa


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Kapolsek Dolok Merawan Asmon ufitra, SH saat memimpin apel di halaman Mapolsek, instruksikan personil nya untuk melaksanakan patroli kewilayahan malam hari di 3 ( Tiga ) Desa yakni Desa Limbong, Desa Kelembak, Desa Dolok Merawan dan sekitarnya bersama personil TNI dari koramil 14 DMR/0204 , sekira pukul 20.00 Wib, Selasa, 27/10/2020.

Usai melaksanakan apel, Kegiatan patroli kewilayahan malam hari yang di instruksikan Kapolsek AKP Asmon Bufitra, SH, di lakukan oleh 5 ( lima ) personil Polsek Dolok Merawan dan 1 ( satu ) personil Koramil Dolok Merawan yakni Aiptu E. Simamora, Aiptu M. Simamora, Bripka Benny Sunfathi, Bripka Budi Irawan,SH dan Sertu Junaidi, dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ) milik Polsek Dolok Merawan.

Tujuan patroli kewilayahan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan jalan, premanisme dan balap liar serta menyampaikan Himbauan secara humanis kepada Masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan yang berada ditempat-tempat Publik dengan acuan Inpres Presiden RI No. 6 Tahun 2020, Surat Maklumat Kapolri  Nomor MAK/3/IX/2020 Tanggal 21 September 2020 Kesehatan serta Perbup Sergai Nomor 35 Thn 2020, yang masing masing isi surat tersebut tentang penerapan disiplin protokoler kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Di konfirmasi media ini Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan menjelaskan kepada media Bidik Kasus (28/10), bahwa kegiatan patroli malam hari tersebut untuk mengantisipasi kerawanan curat, curas, dan curanmor ( 3C ), maupun gangguan Kamtibmas lain nya " Ujar nya.

Lanjut Kasubbag, selain itu, kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut juga menyambangi kepemukiman warga, warung warung, dan tempat keramaian lain nya, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penyebaran virus corona dan juga cara pencegahan nya.

" Personil juga mengedukasikan cara pencegahan nya dengan cara menerapkan disiplin protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari hari dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan " Pungkas nya.

" Kita berharap dengan patroli kewilayahan malam hari ini, bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil Kepolisian dan TNI di tengah tengah santai nya warga masyarakat " Tandas Kasubbag.

Sesuai dengan instruksi Kapolsek nya, Usai pelaksanaan patroli, kepada personil patroli melaporkan, bahwa selama kegiatan berlangsung, tidak di temukan adanya gangguan Kamtibmas atau tindakan kriminal yang menonjol " Tutup Kasubbag AKP Josua Nainggolan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami