Jalankan Pergub & Perwa T. Tinggi, Polsek Padang Hilir, Giat Operasi Yustisi

Tebing tinggi,bidikkasusnews.com - Team gabungan Polsek Padang Hilir, Satpol PP, Unsur Kecamatan Padang Hilir dan Unsur Kelurahan Tebing Tinggi, kembali melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegak kan hukum protokoler kesehatan Covid-19.

Kegiatan operasi yustisi ini berlangsung di Jalan Syech Baringin Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Pada Jumat 30 Oktober 2020, sekira Pukul. 09.00 Wib Pagi, dan di pimpin oleh Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH.

Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, SH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan, bahwa kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan untuk menjalankan Pergub No 34 Tahun 2020 dan Perwa Tebing Tinggi No 44 Tahun 2020 diwilayah hukum Polsek Padang Hilir, dengan mengutamakan sasaran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan teguran lisan serta teguran tertulis, hal ini di lakukan untuk membuat efek jera bagi pelanggar Prokes " Ucap nya.

Lanjut dikatakan, Selama operasi yustisi berlangsung, Kapolsek juga menjelaskan, ada 10 orang yang terjaring tidak menggunakan masker, sudah di berikan teguran secara lisan serta juga di himbau untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19, dengan cara memberitahukan kepada keluarga dan masyarakat sekitar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

" Masyarakat sudah sadar dan patuh kepada pemerintah dalam hal protokol kesehatan karena terbukti selama operasi hari ini, masyarakat sudah menggunakan masker walaupun masih ada 10 orang yang terjaring dalam operasi yang dilaksanakan pada hari ini ".

" Meskipun demikian kita tetap terus akan melakukan operasi yustisi ini, sampai benar benar ada nya pemberitahuan penghentian operasi dari pemerintah dengan menyatakan Virus Covid-19 ini sudah benar benar tidak ada lagi di Indonesia terkhusus di Kota kita ini " tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami