Kapolsek Tebing Tinggi, Memelihara Kamtibmas Dan Himbauan Dilaksanakan Dalam Patroli Dialogis

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Personil Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dialogis dengan TNI dari Koramil 24/TTSB di tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat di Dusun 1 Desa Paya Bagas Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai, Sekira Pukul. 20.00 Wib, Pada hari senin, 19/10/2020.

Patroli dialogis yang di laksanakan di malam hari merupakan salah satu cara untuk mendekat kan dan merekat kan antara personil Kepolisian dan TNI kepada masyarakat.

Usai melaksanakan apel malam yang di pimpin Kapolsek Tebing Tinggi, dalam kesempatan ini personil gabungan yang berjumlah 5 orang, yakni IPDA S.P.N. Siregar, AIPTU F. Simanihuruk, BRIPKA R. Simangunsong, BRIPKA Nasrullah, SH, SERDA Supriadi, berpatroli dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ) milik Polsek Tebing Tinggi.

Dalam patroli nya, personil terus memberikan himbauan tentang bahaya nya Virus Covid-19 dan memberikan himbauan dan mensosialisasikan pencegahan dan memutus mata rantai dengan cara menerapkan disiplin protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah seperti Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Selain itu juga personil melakukan patroli di tempat titik rawan agar mencegah dan menghindari terjadi nya gangguan Kamtibmas yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

" Dengan kegiatan patroli dialogis seperti ini maka tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, dan kita dapat mengetahui situasi yang berkembang di masyarakat " Ujar Kapolsek IPTU Doraria Wimanjuntak, SH. MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada wartawan ini (20/10).

Lanjut nya "  bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari juga selain untuk memantau daerah rawan, juga diimbangi dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman " Tambah nya.

Lebih lanjut " serta mensosialisasikan protokoler kesehatan yang diterapkan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 sesuai acuan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019." Pungkas Kasubbag.

" Selama kegiatan berlangsung, personil tidak menemukan adanya tindakan kriminal atau kasu kasu yang menonjol " Tutup Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami