Polsek Tebing Tinggi Resort Tebing Tinggi Giat Operasi Yustisi Di Jalinsum Desa Bah Sumbu

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Operasi Yustisi di gelar Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi, Kamis siang 14 Oktober 2020, Pukul 13.00 Wib di Jalinsum Desa Bah Sumbu Kab. Serdang Bedagai yang merupakan wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan operasi dilakukan oleh personil gabungan dari TNI dan Polri yang berjumlah 6 personil dan berhasil mengamankan 5 pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker.

" 5 ( Lima ) orang yang terjaring pada operasi siang tadi baru kita berikan sanksi berupa teguran secara lisan, dan ke 5 ( lima ) orang tersebut kita berikan masker juga, " kata Kasubbag di konfirmasi.

Penindakan merujuk Pergub Nomor 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara.

Karena itu dalam tugas ini, operasi melibatkan  petugas dari TNI dan Polri kemudian masuk ke lingkungan warga sekitar.

" Ada operasi yustisi artinya ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi sanksi," Papar Kasubbag.

Selain mendisiplinkan melalui operasi yustisi, personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar kegiatan dilaksanakan dengan harapan pemutusan mata rantai Virus Covid-19.

" Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah untuk  menerapkan 4 M seperti menggunakan masker, mencuci tangan memggunakan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan " Pungkas Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami