Rutinitas Giat Apel dan Patroli Malam Hari, Polsek Tebing Tinggi Upaya Cipta Harkamtibmas dan Sosialisasi


Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah kecamatan Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai, anggota Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi, gelar apel yang dipimpin Wakapolsek IPTU P. Sitompul dan patroli malam hari bersama personil Koramil, untuk tetap tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan protokoler kesehatan, Rabu, 28 Oktober 2020.

Kegiatan patroli pada malam hari ini di fokuskan di desa Paya Bagas di wilayah kecamatan Tebing Tinggi yang merupakan wilayah hukum jajaran Polres Tebing Tinggi.

Pada pelaksanaan patroli petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikam himbauan himbauan kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan 3C ( Curat, Curas, Dan Curan ), Premanisme, mengantisipasi balap liar dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covir-19, kepada warga masyarakat yang di temui di saat melaksanakan patroli.

Kapolsek IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan kepada awak media di ruang kerja nya (29/10), kegiatan patroli malam hari merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh personil polsek Tebing Tinggi dan gabungan bersama Koramil 24/TTSB, dengan tujuan dapat mengurangi niat dan kesempatan pelaku tindakan kejahatan untuk melancarkan aksi jahat nya " Ujar nya.

Di tambahkan, dengan patroli di malam hari ini juga kita dapat lebih bisa leluasa melakukan dialogis untuk mensosialisakan tentang Virus Covid-19 sekaligus memberikan saran 4 M yaitu Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sekalugus menghindari kerumunan, agar di terapkan dalam kegiatan sehari hari dan personil juga dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat." Pungkas nya.

Pada malam tadi, patroli yang di laksanakan sekira pukul 21.00 Wib sampai dengan selesai, personil gabungan yang melaksanakan patroli adalah personil piket Polsek Tebing Tinggi dan personil piket dari Koramil 24/TTSB yakni AIPTU Jamal P, BRIGADIR Rudi Wijaya, BRIPKA R. S Sitorus dan KOPDA Hidayat, dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat )milik Polsek Tebing Tinggi, selama patroli berlangsung tidak di temukan adanya kegiatan yang menonjol.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami