Akhirnya Pasar ladang Panjang Tacelak

Pasaman,Bidikkasusnews.com - Berkat kesungguhan dan keseriusan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Nagari Ladang Panjang dalam mengurai kemacetan Pasar Nagari Ladang Panjang yang berlanju selama bertahun-tahun akhirnya tampak Tacelak dan tertib.

Dalam pantauan Bidik kasus di lapangan tepatnya selasa 24/11/20 kemarin, di setiap persimpangan menuju masuk pasar tampak aparat TNI, Polri, Pol PP dan Pemda bekerja sama dalam berjaga-jaga demi mengurai kemacetan.

Tidak tangung-tanggung seperti biasanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya berjualan di bahu jalan pasar tidak tampak lagi.

Salah seorang pengunjung Pasan Yanti ketika di mintai keterangannya beliau mengungkapkan rasa puas atas tertibnya pasar Nagari Ladang Panjang tersebut.

"iyo sabana gancak pasa padang gantiang (ladang Panjang) ko kinin, sabalunne maleh wak mancaliak, ndak adoh taraturre katiak tidoh roh," ungkap Yanti.

Ini semua merupakan kekompakkan dan kerisauan masyarakat Nagari Ladang Panjang melihat kesemrautan pasar Nagari selama belakangan ini.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh salah seorang Pedagang Rudi,

Beliau mengatakan kami pas sampai di sini (pasar) kaget ketika ada aparat (TNI, Polisi, Pol PP sudah berdiri di simpang pasar dimana tempat saya berjualan, mengatur pedagang dan pengunjung dengan santun" jelas Rudi.

Rudi Berharap hal semacam ini berlanjut dan semua pedagang agar tahu dimana kita harus berjualan, kalo yang selama ini di bahu jalan, nah marilah sekarang kita sadar diri, karna jalan tersebut bukanlah milik kita sendiri, tambah Rudi.

"bahu jalan tempat saya berjualan selama ini tidak bisa di pakai, dan saya sekarang berjualan di tempat yang telah di tunjuk oleh petugas pasar, dan di tempat yang baru ini saya merasa pus dan alhamdulillah aman jauh dari sesak pengunjung, rejeki sudah di atur olehNya", tukuk Rudi penuh harap.

Ketertib Pasar Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman ini di awali adanya kegigihan tokoh masuarakat Nagari Ladang Panjang bersama Pemuda setempat untuk mengajak seluruh elemen dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, pengunjung Pasar dan pedagang di setiap hari selasa.

Eka Aseng Tokoh Pemuda Ladang Panjang telah berupaya megakinkan para tokoh masyarakat untuk penertiban Pasar tersebut.

Hal itu di sambut Positif Oleh Kooda Munardi Tokoh Masyarakat Ladang Panjang yang kebetulan juga Anggota TNI Kodim Pasaman.

Maka dengan penuh keseriusan Kooda munardi langsung koordinasi dalam menyikapi permintaan dan keluhan tersebut dengan forkopimca Tigo Nagari.

Tepatnya Sabtu malam lalu pihak Kecamatan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk koordinasi bersama dalam menyelesaikan penertiban Pasar Nagari tersebut.

Koordinasi tersebut turut hadir Aggota DPRD Kabupaten Pasaman yang berdomisili di Tigo Nagari, Polsek, Camat, Danposranmil Tigo Nagari, wali Nagari ladang panjang dan 17 ninik mamak Ladang panjang, dan ratusan pemuda beserta banyak masyarakat. Yang bertempat di lantai dua Pasar Modren Nagari Ladang Panjang, yang mana Pasaf tersebut di manfaatkan oleh Pemwfintah Nagari Ladang Panjang untuk Kantor Wali Nagari demi menjalankan Roda Pemeritah Nagari, berhubung Kantor Wali Nagari Ladang Panjang Masih dalam pengkerjaan semenjak pertengan 2019 lalu.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami