Dengan Patroli Dialogis, Polsek Padang Hulu Ajak Warga Peduli pada Lingkungan

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi bersama personil Koramil secara rutin membangun patroli dialogis dengan warga masyarakat guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan himbauan sekaligus menyerap informasi terkait kamtibmas yang ada di tengah tengah masyarakat.

Senin malam ( 16/11), Usai melaksanakan Apel malam yang di pimpin langsung Kapolsek Padang Hulu IPTU Beringin Jaya, SH , sekira Pukul 21.00 sampai dengan 23.30 Wib, personil piket jaga Polsek Padang Hulu dan personil piket jaga Koramil 13/TT yang berjumlah 4 orang Personil, yakni AIPTU Heryanto, BRIPKA Candra Budi, BRIPKA Kadri, KOPTU Surya, melaksanakan patroli dialogis bersama warga di Jalan Gatot Subroto Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi tepat nya di kedai Tuak Jaspet.

Dalam kesempatan itu, Petugas patroli selain memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas dan memberikan himbauan protokoler kesehatan Covid-19, juga mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing, karena tanpa adanya kepedulian dari warga masyarakat maka pencegahan pencegahan tindakan kriminal seperti 3 C ( Curat, Curas Dan Curan ), premanisme dan kejahatan di jalanan , mustahil dapat untuk di wujudkan.

Dan dalam kesempatan itu pula petugas patroli juga meminta pada warga, apabila sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi atau ke Kantor koramil terdekat.

Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan Bidik Kasus (17/11), di tempat terpisah Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua menyampaikan, kata Kapolsek Kapolsek Padang Hulu IPTU Beringin Jaya, SH, bahwa kegiatan petugas patroli kewilayahan yang dilaksanakan oleh petugas piket jaga nya, dengan menggunakan mobil dinas, berpatroli di tempat titik titik rawan kejahatan di malam hari dan juga melaksanakan dialogis bersama warga, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadi nya 3C dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan disiplin Prokes yang ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, agar petugas patroli dapat berkomunikasi dengan warga dalam menjalin komunikasi demi terwujudnya sinergitas dengan warga masyarakat dalam membangun keamanan lingkungan yang kondusif serta mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Padang Hulu yang aman, damai dan sejuk.

" Kegiatan patroli kewilayahan seperti yang dilaksanakan petugas piket Polsek Padang Hulu dan Koramil 13/TT, pada malam tadi, menyasar ke warung warung tempat warga biasa berkumpul kumpul, kepemukiman warga serta objek objek vital yang ada di wilayah Kecamatan Padang Hulu dan sekitar nya, " Kata Kapolsek di sampaikan Kasubbag kepada media ini.

" Dan dalam pelaksanaan Patroli mobiling, petugas juga mengadakan patroli stationer untuk dialogis dengan masyarakat guna membahas berbagai hal dan juga memberikan himbauan kamtibmas agar warga selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar agar situasi tetap aman dan kondusif " Ujar nya.

Selanjut nya, petugas juga tak lupa mengingatkan warga tentang wajib lapor jika ada tamu atau orang luar daerah kepada kepala lingkungan setempat dan mengingatkan tentang Protokoler kesehatan Covid-19 yang di anjurkan pemerintah ” jelas nya.

" Diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan warga pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang lebih baru untuk terciptanya wilayah hukum Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi agar tetap Kondusif,” Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami