Ini Tujuan Patroli Dialogis Yang Dilaksanakan Personil Polsek Sipispis Bersama Koramil

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Jajaran Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi bersama Personil Koramil 15 Sipispis Kodim 0204 melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan mendatangi warga di Dusun 2 ( dua ) Desa Serbananti Kec. Sipispis kabupaten Serdang Bedagai dan warga yang berkumpul di daerah sekitar wilayah hukum Polsek Sipispis pada Minggu malam, 29 Nopember 2020.

Patroli dialogis ini dilakukan usai melaksanakan apel malam yang di pimpin Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos di halaman Mapolsek Sipispis sekira pukul 20.30 Wib, dengan menggunakan kendaraan dinas personil AIPDA Dedy S Saragih, BRIGADIR Erwin Pakpahan, BRIGADIR Amir H. Sirait dan SERTU K. Lubis mulai melaksanakan patroli yang di perintahkan.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Patroli dialogis dipilih karena dianggap lebih efisien dan efektif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

Tujuan dari kegiatan patroli dialogis ini untuk mensosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah yang tertulis dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, jaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Dan tujuan selanjutnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari serta mencegah dari tindakan kriminal seperti Curan, Curat dan Curas serta gangguan Kamtibmas lain nya.

Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada media ini mengatakan (30/11), dengan disiplin menjalankan anjuran pemerintah ini di harapkan masyarakat memahami pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat " Ujar nya.

Selanjut nya, " Dan himbauan ini di sampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan rasa disiplin menjaga pola hidup sehat dan bersih karena displin adalah vaksin untuk memutus penyebaran Covid-19, "  kata Kapolsek melalui Kasubbag kepada media ini.

Lebih lanjut, usai patroli yang dilaksanakan malam tadi, personil melaporkan, Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ditemukan kejahatan yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman serta kondusif dan mendapat respon postif dari masyarakat " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami