Kapolsek Padang Hilir : Dialogis Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Antara Polri Dan Masyarakat

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Usai melaksanakan Apel Malam yang dilaksanakan di Mapolsek Padang Hilir dan dipimpin langsung Kapolsek AKP Pahotan Manurung, SH, berjumlah 4 ( empat ) Personil Polsek Padang Hilir bersama 1 ( satu ) personil Koramil 13/TT melaksanakan patroli dialogis guna sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Padang Hilir pada hari Selasa malam, 17/11/2020. 

Kegiatan tersebut di laksanakan tempat hiburan dan tempat berkumpulnya orang di seputaran Jalan Syeh Baringin, Jalan Baja, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutoyo, Jalan Pahlawan, Jalan Sutomo, Jalan Abdul Hamid Kec. Padang Hilir. 

Yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan berbagai elemen masyarakat untuk memantau situasi tindak kejahatan dan menjaga kamtibmas serta juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan DIsiplin Protokol pemerintah dengan isrilah 3 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari Kerumunan Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid - 19 ) di wilayah hukum Polsek Padang Hilir. 

Dalam patroli dilaogis yang dilaksanakan, petugas patroli gabungan mengunjungi warga dan pada kesempatan ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas diantara nya mengajak warga untuk mewaspadai aksi aksi kejahatan, menghindari masalah yang dapat menimbulkan konflik, serta tetap mematuhi protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah. 

Sambang dan silaturahmi ini merupakan wujud nyata Polri - TNI kepada warga dalam bentuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Padang Hilir, serta sarana untuk menggali informasi dari warga terkait perkembangan situasi di wilayah nya. 

Di hari yang berbeda Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan menjelaskan kepada media ini ( 18/11), rutinitas patroli dialogis ini di laksanakan dengan rutin, selain upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum, memberikan himbauan, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri - TNI dan masyarakat " Ujar nya. 

Dalam hal ini Polsek Padang Hilir jajaran Polres Tebing Tinggi sangat mengharapkan kerja sama berbagai lapisan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek dan juga berharap kerja sama nya kepada warga masyarakat untuk melaksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 " Harap Kapolsek di sampaikan Kasubbag kepada media ini. 

" Selama kegiatan berlangsung, yang di mulai pukul 20.30 Wib sampai dengan selesai, tidak ditemukan kejahatan yang menonjol dan situasi berjalan lancar , aman dan kondusif serta mendapat respon positif dari warga masyarakat " Tutup nya. 

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami