Martias Tokoh yang Dermawan

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Dalam kehidupan sehari-hari manusia memiliki Karakter, kemampuan Etika, Moral dan sebagainya yang berbeda-beda.

Ada yang baik, ada yang buruk, ada yang ramah, ada yang sombong, ada yang kaya, ada yang miskin ada pelit dan ada yang dermawan, bahkan banyak lagi sifat yang telah di berikan kepada manusia oleh Sang Khaliq.

Hal ini tidak terkecuali dimiliki oleh seorang Tokoh Tigo Nagari yaitu Martias Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai Gerindra, ini di buktikan kedermawanan beliau sangat dirasakan Banyak kalangan di Pasaman, hal ini di ungkapkan oleh Sabarudin Dt. Bando Rajo Salah satu Tokoh Masyarakat Tigo Nagari kepada Wartawan baru-baru ini.

"saya sangat mengetahui siapa martias itu, beliau bukanlah orang yang berasal dari keluarga yang berada, beliau itu hanya orang biasa yang memiliki kemauanbkeras dalam bekerja dan berusaha," ungkap S. Dt. Bando Rajo.

Lebih lanjut Mak Datuak ini mengatakan bahwa Martias yang akrab di sapa Kancoro ini juga salah satu orang yang rendah hati.

"banyak masyarakat yang telah di berinya bantuan, mulai dari belanja sehari-hari, biaya sekolah, hingga membuatkan warga Rumah", imbuhnya lagi.

Menyoal tentang kedermawanan Mariyas saya sudah tidak ragu, terlihat hampir semua Masyarakat Tigo Nagari beliau bamtu dari segala macam kebutuhan masyarakatnya, pungkas Dt. Bando Rajo lagi.

Di tempat yang berbeda Irwan warga Tigo Nagari juga membenarkan hal tentang kebaikan dan kedermawanan Martias.

"saya secara pribadi telah melihat kebaikan Pak Dewan (Martias) itu, betapa tidak Ratusan Masyarakat baik dari Tigo Nagari Maupun dari luar yang datang berkunjung ke Rumah Pribadi Beliau, smua masyarakat di layani dan tidak tanggung-tanggung Martias dengan mudahnya memberi bantuan mulai dari berupa materi hingga uang", Kata Irwan.

Kegiatan Pemuda dan PKK dengan sangat mudah di fasilitasi oleh Martias, imbuhnya lagi.

Dalam Pantauan bikas dilapangan awak media mencoba mengiringi kegiatan Martias, hal demikian itu bukanlah bumbu-bumbu suasana politik saja, melainkan semua itu benar adanya.

Jelas sekali Martias itu orang nya bukan sejelek yang kita dengar selama ini, seperti banyak kegiatan nyata yang telah beliau perbuat dan telah di publikasikan di media ini seperti bedah rumah.

Bahkan tidak sampai di situ saja yang dia (Martias) bantu bahkan ada keperluan lain dia juga bantu dan sangat rendah hati.

Martias Anggota DPRD kabupaten Pasaman Ketika di konfirmasi beliau mengatakan, dia terlahir bukan dari keluarga mampu.

"saya hanya orang biasa seperti masyarakat yang lain, dan kalau kakayaan saat ini hanyalah milik Allah, sebap ini semua titipanNya," kata Martias.

Beliau mengajak masyarakat untuk bisa saling menghargai dan menjaga keluarga serta untuk bersilaturahmi.

"bagi  saya kekayaan jabatan, nyawa, anak, itu bukan milik saya melainkan hanya titipan Allah untuk itu mari kita bersama-sama demi tercapai tujuan bersama untuk membagun Pasaman yangg lebih maju, sebap tampa kebersamaan tidak akan tercapai tujuan yang baik", tambah Martias sekaligus menutup Pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami