Polsek Sipispis, Upaya Pemantapan Kamtibmas dengan Tingkatkan Patroli Dialogis

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam rangka menjalin kemitraan di semua bidang guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Sipispis, petugas patroli Polsek Sipispis bersama Koramil 15 Sipipis melaksanakan giat patroli dengan menyambangi Warga di Desa Sipispis pada Selasa malam (24/11/2020 ).

Pada malam tadi usai melaksanakan Apel malam di halaman Mapolsek Sipispis yang di pimpin Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos sejumlah piket jaga Polsek dan koramil yang terdiri AIPDA Kadri Hasibuan, AIPTU Dedy S Saragih, BRIGADIR Erwin Pakpahan, BRIGADIR Amir Sirait dan SERMA K. Sinaga melaksanakan patroli yang di mulai Pukul 20.30 Wib, personil menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ) milik Polsek Sipispis.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli malaksanakan tatap muka dengan warga untuk memberika. Bimbingan dan penyuluhan peran serta petugas, sekaligus menjalin kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan menyampaikan arahan kepada warga agar berpartisipasi membantu kepolisian dan TNI untuk mencegah serta mengantisipasi terjadi nya tindakan Curhat, Curas dan Curan, Premanisme serta tindakan kriminal lain nya di wilayah hukum Polsek Sipispis jajaran Polres Tebing Tinggi.

Lebih lanjut petugas juga meminta kepada warga yang sedang berkumpul kumpul untuk selalu mematuhi 3 M ( menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan sehabis melaksanakan kegiatan apa Apun, dan menjaga jarak jika berkumpul, serta menghindari kerumunan jika tidak penting, guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Selain memberikan himbauan, sosialisasi dan penyuluhan, petugas juga melaksanakan patroli secara mobiling di tempat titik rawan kejahatan di Wilkum Polsek Sipispis , hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat malam hari, dan kegiatan ini di laksanakan secara rutin siang dan malam karena bentuk tugas Polri dan TNI sebagai pelayanan terhadap masyarakat.

Terpisah, Kapolsek Sipispis melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada wartawan Bidik Kasus mengatakan (25/11), Dengan melaksanakan dialogis dengan warga, di harapkan para warga dapat membantu untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian Sektor Sipispis dan Koramil 15 Sipispis dalam mengantisipasi segala macam hal hal yang memicu terganggu nya Kamtibmas, " Ujar nya.

" Selain itu kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan untuk meningkatkan hubungan sinergitas antara pihak kepolisian TNI dengan warga masyarakat terutama di Wilkum Polsek Sipispis jajaran Polres Tebing Tinggi.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami