Punguan Marga Silahisabungan Se Kecamatan Simanindo Mendoakan Paslon Marguna

Samosir, bidikkasusnews.com - Setelah pada Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu, keluarga besar (Pungan) Marga Silahisabungan se kecamatan Pangururan mendoakan Paslon Nomor 1 Marguna, agar bisa terpilih dan duduk menjadi pemimpin (bupati dan wakil bupati) kabupaten samosir, maka pada hari ini Minggu, 15-11-2020 keluarga besar (Punguan) Marga Silahisabungan se kecamatan Simanindo juga memanjatkan doa yang tulus memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Paslon Marguna di berkati Tuhan hingga memenangkan Pilkada Samosir yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember tahun ini.

Bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi yang beristrikan ibu Rospita Silalahi, yang artinya didalam kumpulan (punguan) Marga Silahisabungan bahwa bapak Marhuale dan Ibu Rospita (keluarga) adalah sebagai boru di kumpulan tersebut.
Dalam pertemuan yang dilakukan dalam bentuk ariasan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh kumpulan marga Silahisabungan, pada arisan kali ini yang dilaksanakan di Huta Sosor Gambiri Desa Unjur rumah keluarga A. Kendi Sihaloho/boru Sidabutar, kehadiran bapak Marhuale beserta ibu mendapat sambutan yang sangat gembira oleh seluruh pengurus dan anggota yang hadir pada hari ini.

Sebagai mana informasi yang di himpun, bahwa kumpulan (punguan) Marga Silahisabungan yang ada di kecamatan Simanindo sudah berdiri sejak lama yakni pada bulan Februari 1985, yang sampai saat ini anggotanya sudah mencapai 81 Kepala Keluarga, sangat istimewa bahwa hampir 2/3 dari jumlah anggota yang ada hadir dalam pertemuan hari ini.


Sambutan yang sangat luar biasa di berikan oleh para pengurus dan anggota yang hadir, hal ini ditunjukkan dengan diberikannya kesempatan yang baik kepada bapak Marhuale Simbolon selaku boru untuk memaparkan apa yang akan di sampaikan dalam pertemuan ini.

Dalam kesempatannya bapak Marhuale memaparkan dan memberi tahukan ke tengah tengah kumpulan (punguan) Marga Silahisabungan yang ada di kecamatan Simanindo bahwa beliau selaku boru di kumpulan marga Silahisabungan saat ini maju menjadi salah satu calon bupati di kabupaten samosir, sebagai boru beliau mengajak seluruh pengurus dan anggota yang ada untuk mau bersama sama membangun samosir dengan memberi kepercayaan, dukungan dan pilihan kepada pasangan Marguna karena hanya pasangan Marguna yang secara tulus dan sungguh sungguh untuk membangun dan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat samosir melalui pembangunan sektor pertanian yang di ikuti sektor parawisata, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

Di jelaskan oleh beliau bahwa hanya pasangan calon Marguna yang berani dan sungguh sungguh dengan sudah menyusun Visi/Misi dan Program Kerja dengan menanda tangani Visi/Misi dan Program Kerja tersebut dan terus membagikan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat kabupaten samosir.

Bapak Marhuale menjelaskan apa yang medorong dan alasan yang sangat kuat bagi beliau dan pasangannya bapak Ir. Guntur Sinaga, MM untuk maju di pilkada samosir tahun ini. Dijelaskan bahwa selama tiga periode kepemimpinan bupati dan wakilnya di samosir sudah meletakkan landasan pembanguan samosir dengan keliru dimana parawisata di jadikan menjadi landasanya (blue prinnya) yang berakibat dimana samosir yang dulunya dikenal sebagai penghasil pertanian yang baik seperti padi (beras), bawang dan yang lainya, saat ini sudah tidak ada lagi.
Masyarakat samosir yang tadinya lebih dari 85% adalah petani kini menjadi antara petani dan tidak petani (dahulu pangula saat ini menjadi pangula ula).

Keadaan ini mengakibatkan kabupaten samosir yang sudah berusia lebih dari 17 tahun, masih menjadi kabupaten terendah tingkat perekonomiannya (kesejahteraannya) dari antara 7 kabupaten yang ada di kawasan danau toba. Hal ini dapat di buktikan bahwa kabupaten samosir masih menjadi kabupaten dengan APBD terendah serta menjadi kabupaten dengan tingkat kemiskinan tertinggi dari seluruh kabupaten yang ada di kawasan danau toba.

Pasangan Marguna berani memastikan bahwa hal itu di akibatkan oleh kesalahan dalam meletakkan landasan pembangunannya, hal inilah yang akan di ubah oleh paslon Marguna jika terpilih nanti, pembangunan kabupaten samosir akan berubah menjadi berlandaskan pertanian.

(Panatapan Marbun)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami