Warga jl. Ir H Djuanda Berharap Pemkot Membangun Benteng untuk Penahan Banjir

 


Tebing tinggi, Bidikkasusnews.Com - Aliran sungai Padang yang membelah Tebing tinggi kini meluap kembali, dan mengakibatkan banjir yang merendam ribuan rumah saptu 28/11/20.

Kejadian ini seakan sudah menjadi rutinitas tahunan tampa ada solusi dari pemkot Tebing tinggi. 

Salah seorang warga Jln. IR. H Juanda Ling. I Kel. Karya Jaya Kec. Rambutan yang tak mau menyebutkan nama nya mengatakan pada awak media ini saat di minta tanggapan tentang banjir yang terjadi, bahwasanya banjir yang yang di alami warga lingkungan I bisa di antisipasi kalau saja Benteng yang dahulu sudah ada untuk penahan banjir di buat kembali, yang mana sekarang ini benteng tsbt telah rata sebahagian karena adanya perumahan. 

Warga tsbt mengatakan dahulu sebelum ada nya perumahan Juanda di lingkungan I Jl IR H Juanda ,dari Gg Benteng sampai ke kuburan Datok ,Benteng penahan banjir yang memang sudah ada kini menjadi rata hanya karena kepentingan devolver. 

Sehingga apabila air sungai Padang meluap langsung mengalir tampa ada penahan lagi. 

Dahulu bila di simpang Dolok dan depan Rumah sakit sri Pamela banjir hingga sepaha orang dewasa, disini kami belum terkena banjir. 

Sementara itu salah seorang warga Jln I r Juanda bapak Ian mengatakan agar Pemkot Tebing tinggi dapat membangun Benteng tsbt kembali, karena itulah salah satu solusi bagi kami untuk menahan banjir di kampung kami. 

Saya heran bagaimana IMB perumahan tsbt bisa di keluarkan tanpa ada perhitungan yang matang, ucapnya sambil berlalu. 

Sopian warga setempat juga mengatakan, pernah dahulu di akhir thn 2000 an mengalami banjir seperti ini di karenakan Benteng tsbt pecah. Dan setelah di perbaiki tak pernah banjir lagi, meskipun di depan rumah sakit sri Pamela dan sp dolok banjir. 

(Sahlan Wijaya. S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami