Aksi Pencurian Kotak Amal Di Mesjid Istikmal Jl. KF. Tandean Tebing Tinggi Terekam CCTV

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Kotak Amal di Mesjid Istikmal di Jl. KF. Tandean Kec. bajenis Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara kembali terjadi, sekira Pukul. 05.00 Wib, pada hari Selasa 01 Desember 2020, di duga pelaku melakukan pencurian kotak amala tersebut di saat jamaah sedang melaksanakan Sholat Subuh, dan berhasil terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi mesjid tersebut, tampak terlihat duaborang pemuda sedang melintas di depan mesjid sebelum melakukan aksi nya, kemudian satu dari dua pelaku tersebut terlihat oleh CCTV memasuki pintu samping mesjid yang sedang tidak terkunci dengan santai.

Selanjut nya, pelaku awal nya berpura pura masuk kedalam kamar mandi untuk mengambil air wudhu, dan pelaku kemudian kembali keluar lagi menuju pintu depan mesjid untuk mengambil kotak amal tersebut.

Supaya aksi nya tidak di ketahui warga, pelaku pun membawa kotak amal tersebut kedalam kamar mandi, di dalam kamar mandi pelaku kesulitan untuk mengambil uang tersebut di karenakan kotak amal terkunci dengan rapat, di duga pelaku memukul kotak amal tersebut hingga pecahdengan menggunakan batu, setelah itu uang di dalam kotak tersebut di ambil oleh pelaku.

Usai melaksanakan aksi nya, kemudian pelaku keluar dari kamar mandi dengan meninggalkan kotak amal tersebut, dan kabur dari pintu samping tempat pelaku masuk tadi.

" kejadian pencurian kotak amal yang mana pelakunya di duga dua orang, pelaku mengambil kotak amal masuk melalui pintu samping di mana para jamaah sedang melakukan sholat subuh, menurutnya kejadian ini bukan sekali ini saja bahkan dari dua tahun kedepan sudah ada sembilan atau sepuluh kali kasus pencurian kota amal terjadi di Mesjid Istikmal, kata Muzamil salah seorang pengurus mesjid Istikmal Ketika di konfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Tambah nya, pelaku sendiri sampai saat ini belum tertangkap, sebab sudah berulang kali pihak pengurus Mesjid melaporkan kejadian hal ini kepada polisi namun kasus nya belum terungkap sama sekali, dan dari kejadian ini pihak mesjid mengalami kerugian mencapai delapan ratus ribu atau sembilan ratus ribu rupiah " Ujar nya

Selanjut nya " Untuk menindak lanjuti kasus yang terjadi pada subuh tadi, pengurus Mesjid akan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian polres Tebing Tinggi, agar pelakuka nya bisa tertangkap cepat " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami