Dewan Nilai Potensi PAD Pemko Medan Masih Jauh Dari Proyeksi Yang Ditargetkan

Medan, bidikkasusnews.com - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Surianto SH menilai potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Medan masih jauh dari proyeksi yang ditargetkan. 

“Padahal sesungguhnya potensi tersebut dapat dicapai, jika seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerja maksimal dalam menggalinya, “kata Surianto, Sabtu (5/12/2020). 

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Medan yang akrab disapa Butong ini, potensi PAD membuat terobosan-terobosan kegiatan yang inovatif, dan kreatif, sehingga bisa merangsang timbulnya sumber-sumber PAD, yang baru. 

Karenanya dia berharap, belanja daerah memprioritaskan kebutuhan publik secara bertahap. Agar pembangunan disegala bidang, baik yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan berjalan secara terprogram dan berkesinambungan. 

Sehingga pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Medan itu sendiri. 

Butong menyarankan agar Pemko Medan mengurangi anggaran yang sifat dan kegiatannya hanya ceremoni dan tidak terlalu penting kegunaannya bagi masyaraka Mota Medan. Karena sudah sepatutnya Pemko Medan mengutamakan program kegiatan yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakatkota Medan. 

Bagi OPD yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya dalam proses penggalian PAD, Butong menyarankan agar Penjabatsementara (Pjs)Walikota Medan segera mengevaluasinya 

“Karena kami melihat sepertinya ada pembiaran terhadap pos pos yang rendah pendapatannya. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap target pada tahun anggaran 2021 mendatang. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami