Dua Periode Menjabat, Mengatasi Permasalahan Banjir Di Tebing Tinggi Seperti Jalan Di Tempat


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dengan terjadinya banjir yang melanda di Kota Tebing Tinggi akibat luapan air Sungai Padang yang tidak mampu menampung curahan air dari hulu sungai Sungai Bahbolon menyebabkan ribuan rumah di 5 (lima) Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi Terendam air sejak hari Jum’at (27/11) hingga Sabtu (28/11) dan sampai hari Minggu (29/11) banjir masih terus merendam ratusan rumah warga yang ada di Kelurahan Lalang, Kelurahan Rantau Laban hingga sebagian daerah Kelurahan Mekar sentosa. (30/11/2020).

Tidak hanya kali ini saja, banjir di Tebing Tinggi sudah sering terjadi bahkan dalam setahun ini banjir sudah terjadi hingga 3 kali, dan banjir itu pun selalu merendam rumah rumah warga yang bermukim dekat aliran Sungai Padang, seperti Kelurahan Badak Bejuang, Kelurahan Bandar Utama, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kelurahan Bulian, Kelurahan Teluk Karang dan lainnya.

Akibat dari banjir terbesar yang melanda Kota Tebing Tinggi baru saja terjadi ini, akhir nya menimbulkan tuaian protes dan kritik dari warga masyarakat atas Kinerja DPRD Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota Tebing Tinggi hingga Walikota Tebing Tinggi yang sudah 2 periode menjabat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Tebing Tinggi ini seperti tidak menemukan solusi atau tepatnya seperti jalan di tempat saja.

Salah seorang warga Jalan Ir. H. Djuanda bernama Sahlan (47), kepada media Bidik Kasus mengatakan " sudah seharusnya DPRD dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi cepat mencari solusi terbaik untuk mengatasi pencegahan banjir yang sering terjadi di Kota Tebing Tinggi, dari dulu kesannya rencana pengerjaan dalam hal mengatasi banjir di Kota Tebing Tinggi seperti Jalan di tempat saja " Ujarnya.

" Terlebih Walikota Tebing Tinggi sudah menjabat 2 (dua) periode dalam memimpin Kota Tebing Tinggi ini sepertinya tidak ada solusi dalam mengatasi banjir yang terjadi di Tebing Tinggi ini ” Ungkapnya.

" Padahal anggaran dana untuk penanggulangan dan pencegahan bencana banjir di Kota Tebing Tinggi setiap tahun dianggarkan hingga mencapai puluhan miliar rupiah, tapi kenapa masih saja seperti tidak ada solusinya. " Ucapnya sekali lagi.

Di tempat terpisah salah seorang warga bernama Sofyan (50) juga mengatakan, kami sudah muak dengan sering terjadinya banjir ini bang, kalau hanya bantuan indomi dan beras yang kami terima setiap banjir merendam rumah kami, kami pun bisa membelinya dengan uang pribadi kami.” Tukasnya.

" Akan tetapapi yang kami butuhkan dari DPRD dan Walikota Tebing Tinggi itu, solusi yang terbaik bagaimana cara nya mencegah agar banjir tidak sering terulang kembali di Tebing Tinggi ini, terlebih lagi kepada Walikota, kami memilihnya untuk duduk sebagai Walikota di Tebing Tinggi karena kami ingin kota ini menjadi kota yang terbaik dalam segala aspek, terutama dalam mencari solusi tepat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Tebing Tinggi, sebab Walikota sudah menjabat 2 periode, tapi tiap tahun nya banjir sering terjadi, malah seolah-olah seperti tidak ada solusi dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Tebing Tinggi. " Tutupnya.

( Team Bidik Kasus Tebing Tinggi )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami