Komisi I Ingatkan Pemko Medan Jaga Netralitas ASN di Pilkada

Medan, bidikkasusnews.com - Menjelang Pilkada Medan yang berlangsung 9 Desember nanti, Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong mengingatkan Pemko Medan agar bersikap tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral. 

Rudiyanto menilai, netralitas yang didengungkan oleh Pemko Medan beberapa kali terusik oleh kejadian-kejadian yang tidak seharusnya terjadi. Seperti adanya kasus para kepala lingkungan (kepling) di Medan Utara yang menyerukan mendukung salah satu paslon. 

"Tak dapat dipungkiri, masih ada peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam proses Pilkada Kota Medan dan mengurangi nilai dari demokrasi itu sendiri. Salah satunya perlakuan yang tidak adil yang diterima salah satu paslon," ujar Rudiyanto, Selasa (1/12/2020).

Dikatakan Rudiyanto, salah satu paslon yang sudah beberapa kali dipanggil oleh Bawaslu Medan dan dimintai keterangan, sedangkan paslon lainnya yang juga dilaporkan tapi tidak mendapatkan perlakuan yang sama dari Bawaslu Medan adalah salah satu hal yang membuat suasana yang adem-ayem menjadi terganggu.

"Adanya kepling yang menyerukan dukungan salah satu paslon, harusnya ada tindak tegas dari Bawaslu, khususnya dari Pemko Medan. Untuk itu saya berkali-kali menyampaikan kepada para camat, tolong lah kita jaga netralitas di Pilkada Medan ini," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Medan ini.

Selain menyayangkan sikap Pemko Medan, dalam hal ini Kabag Tapem Kota Medan yang tidak mengambil tindakan apapun atas sikap para kepling yang tidak bersikap netral, Rudiyanto juga menyayangkan sikap Bawaslu Kota Medan.

"Kita meminta kepada KPU dan Bawaslu Kota Medan untuk bekerja secara maksimal. Kita harus tahu, bahwa masyarakat melihat dan menilai yang terjadi. Kami berharap Pilkada dapat berjalan dengan baik, jujur dan adil. Nantinya dengan demikian, Pilkada Medan akan menghasilkan pemimpin yang terbaik," pungkasnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami