INI REAKSI ALAM KARENA DI RUSAK MANUSIA

Kalimantan Selatan, bidikkasusnews.com - Ketua umum partai negeri daulat Indonesia (PANDAI) Farhat Abbas .meminta pemerintah menertibkan investasi tambang yang memicu banjir di Kali mantan(kalsel).kami turut berduka atas banjir di Kalsel warga Kalsel perlu pertolongan.baik kebutuhan pangan dan medis. Serta ke uwangan ".katanya. 

Saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir di kabupaten banjar.kalsel .kemarin sang pengacara ini mengaku sedih.melihat sebagian wilayah Kalsel sudah sepuluh hari tergenang banjir. Pasalnya .baru kali ini terjadi banjir Kalsel disebabkan kegiyatan industri pertambangan.pasalnya .terjadi kerusakan lingkungan yang bukan alami dan terkesan sistematis. Pengrusakan nya tidak hanya menebang hutan untuk program hutan industri.menurut mantan calon anggota legislatif(caleg)ini. 

Sebenarnya alih fungsi lahan hutan kanvensional masih bisa di maklumi.manakala arahnya untuk hutan tanaman industri .namun.yang menjadi persoalan serius adalah.alih fungsi hutan konvensional ke penambangan sumber daya ALAM(SDA).pontensi SDA di Kalsel memang menggoda. Tak sedikit investasi penambangan di arahkan kesini. Dan di klaim atas nama kepentingan nasional. Agar dapat memperoleh izin eksplorasi . Beber farhat.sebab itu.dia meminta sektor pertambangan mendapat perhatian khusus pemerintah.jangan sampai.perlakukan eksploitatif yang berlebihan menjadi petaka bagi lingkungan.banjir bandang yang menghantam wilayah Kalsel adalah reaksi alamiah dari alam.kerena telah dirusak manusia. Pungkas Farhat 

Berikut ini Penuturan BPK.H.SADELI,SE( KET.DPW KAL SEL PANDAI/Partai Negeri Daulat Indonesia) bahwa banjir Kalimantan selatan tahun 2021, dalam 13 kabupaten kota sangat menyedihkan sampai saat ini di pelosok pedalaman' dusun belum terjamah bantuan' karena terbatasnya transportasi , jalan jembatan pada putus sulit di jangkau, oleh melalui sungai kecil, tampak teman teman relawan banyak berjalan untuk membagikan bantuan kepada keluarga kita yg semuanya di terdampak musibah dan disampaikan juga oleh beliau semoga segera bantuan diberikan untuk mengurangi kesulitan yg terjadi pada saudara saudara kita yang terkena musibah, Aamiin rangkuman berita Maya SOHPA.SH (WAktum PANDAI/ Partai Negeri Daulat Indonesia) , Tutup. 

(Sugito)

Artikel Terkait

Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami