JEMBATAN PROVINSI SUMATERA UTARA DI DESA TUWUNA - MANDREHE NIAS BARAT BERPAPAN KAYU

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Jembatan Sungai oyo Desa Tuwuna Butuh perhatian Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara jangan Tutup mata keadaan Jembatan ber papan kayu.

Kepala Desa Tuwuna Perihati Zai  di jumpai awak media di kediamanya Menanyakan Status Jembatan Tuwuna, Kepala Desa Panjang jembatan Tuwuna ini 96 Meter Dan sudah lama di bangun di Tahun 90 an dan lebar 4 Meter  berpapan kayu.

Jembatan Oyo ini Salah satu akses Penghubung jalan Provinsi Dari Kota gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Barat Dan Akses satu satunya Masuk di Nias Barat dan juga keluar dari Nias barat.

Kades Minta pemerintahan pusat dan Provinsi Sumut Agar segera menangani dengan serius Jembatan Tuwuna ini,Kalau di biarkan bisa menjadi hambatan  kedepan dan menimbulkan kerugian Masyarakat banyak, kita  lihat di sisi kanan bawah sepertinya sudah mulai Jembatan ini besinya banyak berkaratan dan itu tidak Bisa di biarkan dan bila tidak di tangani oleh cepat Tinggkat Provinsi  Bisa menjadi penghambat masuknya akses warga dan hasil perekonomian Masyarakat  pada Umumnya Nias Barat bisa mengalami kerugian besar.

Pada Bulan November 2020 yg lalu pernah papan papan Jembatan ini sudah pada patah dan busuk  dan tidak bisa di lalui  roda empat pada waktu itu juga Masyarakat nias barat mengalami kenaikan harga sembako dan harga BBM Pada waktu itu.

Kepala Desa Tuwuna Kecamatan Mandrehe Minta dengan Segera pemerintahan Pusat Dan Provinsi Agar Segera di tinjau Ulang jembatan Tuwuna di sungai Oyo agar tidak dialami masyarakat kembali  yang sudah pernah masyarakat alami untuk melintasi Jembatan ini.

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami