Nelayan Sampan Jaring Koli Yang Tabrakan Dilangkat Audensi Kepada Ketua DPD HNSI SUMUT


Belawan, Bidikkasusnews.com - Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian menerima Pengaduan dari Nelayan jaring Koli yang berasal dari Dusun XII Pangkalan Garib Desa Pematang Cengal Timur Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat yang mengalami Tabrakan di Selat Malaka. Belawan Senin (18/1/2021). 

Ketiga korban Nelayan yang menjadi korban tabrak masing-masing Sahlan (42 ) Tekong, Sahrun (28 ) ABK, Herman ( 37) ABK. Datang ke Belawan untuk Menjumpai Ketua DPD HNSI Sumut untuk menjelaskan kronologis kejadian dan meminta petunjuk dari Ketua DPD HNSI Sumut . 

Kronologis, Sabtu, I6/01/2021 disaat sampan jaring koli sedang Istirahat di sekitar Tuasan Dahrul 016 Selat Malaka, sekira pukul 05.00 WIB, datang dari arah selatan kapal berbadan besar. 

Melihat kapal tersebut melaju ke arah sampan Nelayan, kemudian ABK Herman menghidupkan lampu senter untuk memberi tanda tanda, Akan tetapi kapal tersebut tetap melaju kemudian menabrak sampan karing koli yang didalamnya ada tiga awak Nelayan. 

Akibat dari peristiwa tabrakan itu, Nelayan Sampan Jaring Koli karam. 

Atas Peristiwa kejadian tersebut ketiga Nelayan tersebut telah membuat pengaduan resmi ke DPD HNSI Sumut. 

Bicara awak media dengan ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, adanya laporan Pengaduan atas korban tabrakan Nelayan Sampan jaring Koli tersebut. 

Dari dasar laporan ini nantinya akan kita tindak lanjuti ,kita akan kordinasi dengan Pihak terkait atau instansi lainnya baik dari Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) dan Syahbandar Perikanan,” Pungkas Zulfahri Siagian dan. (SURYONO)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami