Panen Bawang Oleh Masyarakat Desa Sitolu Huta Disaksikan Oleh Babinsa Koramil 03/Pangururan

Samosir, bidikkasusnews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan ikut menghadiri panen raya Bawang Merah di Desa Sitoluhuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis 21-01-2021.

Kegiatan tersebut juga diikuti pihak Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Kepala Desa Sitoluhuta Idris Sitanggang, Ketua PPL dan Kelompok Tani Desa setempat.

"Kehadiran TNI untuk melihat dan mendampingi masyarakat ketika memanen Bawang Merah ini. Ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para petani. Apalagi ini menyangkut ketahanan pangan," kata Kopda Heru Pratama.

TNI lanjut Heru, akan terus melakukan pendampingan kepada para petani untuk memberikan kontribusi aktif dan positif dalam membantu ketahanan pangan.

Kita akan dukung terus dengan harapan hasil pertanian yang lebih baik, karena ini merupakan program dari Pemerintah Pusat," imbuh Heru.

Terpisah, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Samosir Rosdiana Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/01) mengatakan, Panen Bawang merah tersebut merupakan bantuan bibit bawang merah dari Provinsi Sumatera utara.

Bibit bawang merah tersebut adalah bantuan di masa pandemi covid-19 dan saat ini sudah di panen. Namun itu belum keseluruhan, masih sebahagian dan belum diketahui pasti berapa jumlahnya," kata Rosdiana.

Sebelumnya pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memberikan bantuan bibit Bawang Merah sebanyak 5 ton dan pupuk organik sebanyak 3 ton kepada kelompok tani di Samosir. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu para petani di tengah pandemi Covid-19.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami