Soal Hibah Eks Akbid, DPC HIPAKAD Kota Tebing Tinggi Minta DPRD dan Pemerintah Tinjau Ulang

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - DPC HIPAKAD Tebing Tinggi melalui Ketua A Toni Nainggolan yang biasa di sapa Bang Ucok NNenggolan sangat menyesal dengan keputusan pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan rencana Hibah Tanah dan bangunan Eks Akbid kepada cabang Fakultas kedokteran UINSU di Tebing Tinggi. 

Pernyataan itu di sampaikan nya kepada wartawan pada Jumat pagi (28/01) di Jl. Gunung Lauser kota tebing Tinggi sekira pukul 11.00 Wib. 

Ucok sampaikan, bukan tidak ingin di kota Tebing Tinggi ada Fakultas kedokteran UINSU, tapi sangat di sayangkan sikap pemerintah dalam hal ini melakukan Rencana Hibah tanpa mengkaji lebih dalam lagi. 

" Siapa yang tidak Bangga di Kota nya ada Fakultas kedokteran Negri, Tapi Proses dalam menghibahkan Sebuah Aset Daerah harus sesuai Dong " Kata Bang Ucok.

Sebagai Masyarakat kota Tebing Tinggi Ucok Nainggolan meminta Walikota dan DPRD harus Mengkaji Ulang Rencana Hibah Aset tersebut. 

Ucok Nainggolan menilai Rencana Hibah tersebut dilakukan Maret 2020 lalu dan Belum Pernah Ada Pemaparan Sama DPRD.

" Awak Anak Tebing! Masak Pemangku kebijakan Menghibahkan Aset Seenaknya saja, komitmen ke UINSU Maret 2020, Baru rencana mau di godok di DPR Januari 2021 ini " Ada apa ini " , " Kata Ucok. 

" Saya udah Tanyai ke Beberapa anggota Dewan, Nggak ada Pemaparan Hibah Akbid tersebut sebelumnya, Saya minta Pemerintah dan DPRD mengkaji ulang Output, Outcome Bagi masyarakat kota Tebingtinggi " Tambah Ucok.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM telah menyerahkan Surat komitmen Rencana Hibah Aset Berupa lahan dan Gedung Eks Akbid milik Pemkot kepada Kemenag Pada 12 Maret 2020 lalu.

Komitmen penyerahan hibah Lahan dan bangunan diatas tanah seluas 21.600 meter persegi dengan nilai isi dan bangunan Rp 15.595.748.652.00- itu, di Serahkan saat walikota Umar dan ketua DPRD Basarudin Nasution melakukan Gelaran Audiensi bersama jajaran Kemenag RI di Kantor kementrian Agama Jakarta pusat Kamis (12/03/2020).

(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami