Dana Desa TA.2020 Desa Sisobandrao Sirombu Di Laksanakan Pemdes, Tokoh Dan Masyarakat Berjalan Dengan Baik

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Sisobandrao Kecamatan Sirombu Melanjuntukan untuk melaksanakan Pembangunan Fisik DD Tahun Anggaran 2020. Jumat, (18/02/2021).

Pemerintah Desa Sisobandrao melanjuntukan untuk melaksanakan Pembangunan Gedung Bumdes dan Balai Pelatihan yang bersumber dari DD TA. 2020. Kedua pembangunan ini terlaksana atas musyawarah Pemerintah Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Sisobandrao.

Kegiatan ini baru terlaksana karena pada Tahun 2020, Pemerintah Desa Sisobandrao fokus pada penanganan Covid-19. Apa lagi, Pemerintah Desa Sisobandrao baru juga mendapatkan surat hibah tanah dari salah seorang masyarakat Desa Sisobandrao pada awal Tahun 2021 Ini.

Kepala Desa Sisobandrao Elvi Alberta Waruwu mengatakan saat ditemui oleh awak Media di lokasi Pembangunan, Saat ini kami sedang melanjuntukan untuk melaksanakan program kegiatan Desa yang bersumber dari DD TA. 2020. Pembangunan Fisik yang sedang kami kerjakan adalah Pembangunan Gedung Bumdes dan Balai Pelatihan. Ucapnya.

Masih Kades, kegiatan ini baru kami lanjuntukan karena pada Tahun 2020 yang lalu, Kami fokus dalam penanganan Covid-19 dan penyaluran BLT Kepada KPM. Apa lagi pada awal Tahun 2021 ini, baru juga kami dapatkan Surat Hibah Tanah dari salah seorang masyarakat Desa Sisobandrao dan Surat Hibah tersebut telah diserahkan di Pemerintah Desa dan papan informasi pelaksanana kegiatan telah kami pesan namun belum sampai sama kami karena masih dikerjakan. Tegasnya Kades.

Ketua BPD Desa Sisobandrao Basawa Hia menjelaskan bahwa pelaksanaan DD Desa Sisobandao selama ini telah terlaksana dengan baik dan tidak ada yang menjadi kendala. Selain itu, setiap program yang telah terlaksana sudah di musyawarahkan sebelum nya. Ujarnya.

Lanjutnya, Ketua BPD mengatakan bahwa, Pelaksanaan pembangunan gedung Bumdes dan Balai pertemuan di Desa Sisobandrao baru di mulai karena pada tahun 2020 yang lalu, Pemdes Sisobandrao fokus dalam penanganan Covid-19 dan penyaluran BLT. Kemudia, tempat Pembangunan kedua gedung tersebut telah ada hibahnya yang dihibahkan oleh salah seorang masyarakat Desa Sisobandrao pada awal tahun 2021 ini, karena telah adanya hibah maka pekerjaan baru dimulai. Katanya.

Masih Ketua BPD, semua bahan bahan material yang di butuhkan untuk pembangunan gedung Bumdes dan gedung balai pertemuan itu sudah di belanjakan sebelumnya, sehingga sekarang tinggal Pelaksanaan pekerjaan. Tandasnya Ketua BPD.

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami