Komunitas KIBST Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Areal Dermaga Ambarita

Samosir, bidikkasusnews.com - Sebuah komunitas yang tergabung dalam Koperasi Ihan Batak Samosir Tour (KIBST) yang bergerak dibidang Transportasi Becak Wisata Pelabuhan Kapal Ferry melakukan gotong royong membersihkan disekitar lokasi Pelabuhan Kapal Ferry yang berada di desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, pada Sabtu, 6-2-2021.

Ketua Koperasi Ihan Batak Samosir Tour, Janritua Manik mengatakan kegiatan gotong royong ini dalam rangka mendukung parawisata dan sapta pesona disekitaran pelabuhan Ambarita.

"Kami akan terus menjaga kebersihan pelabuhan Ambarita, dimana nantinya para pengunjung maupun wisatawan merasa yaman ketika mereka berada di pelabuhan, serta fokus kita juga dalam pelayanan Transportasi" ucap Janritua Manik kepada awak media saat di temui dilokasi.

Pembangunan dan Peningkatan Pelabuhan Ambarita salah satu dari program pembangunan Kawasan Strtegis Pembangunan Nasional (KSPN) yang dicanangkan pemerintah pusat guna mendukung kemajuan kabupaten Samosir khusunya di sektor pariwisata.

Hal ini disambut baik para pelaku pariwisata yang berada di Kabupaten Samosir khusunya Kecamatan Simanindo desa Ambarita.

Lebih lanjut Janri Tua Manik juga menyampaikan bahwa KIBST yang mereka bentuk ini berharap bisa mendapat perhatian dan pembinaan dari pemerintah kabupaten samosir melalui dinas terkait, agar komunitas kami bisa tetap eksis didalam mendukung upayah pemerintah memajukan parawisata.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami